Kapten Wardiyo Menghadiri Pembinaan Ketua RT Dan RW

Kapten Wardiyo Menghadiri Pembinaan Ketua RT Dan RW

Sabtu, 21 April 2018 17:05 WIB Publikasi Kodim 0727 Karanganyar

Karanganyar – Bertempat di balai Kelurahan Bolong Kecamatan Karanganyar Danramil 01/Karanganyar Kapten Wardiyo melaksanakan Pembinaan Ketua RT dan RW se-Kelurahan Bolong Kecamatan Karanganyar. Dengan mengusung tema masing-masing pembicara, sekaligus menjalin komunikasi interaktif dengan berbagai unsur yang ada di Kelurahan Bolong Kecamatan Karanganyar.

Sebagai pembicara Camat Karanganyar dr Agung Respati, SH. Danramil 01/Karanganyar, Kapten Kav Wardiyo, Kapolsek Karanganyar, AKP Ridhwan, SH. MM. Jum’at (06/4)

“Mari kita hidup rukun guyup dalam kebersamaan dan kegiatan pembinaan RT/RW akan dilaksanakan di masing-masing kelurahan/desa, karena dana dari pemerintah sudah digelontorkan semua. Nantinya, warga dapat meningkatkan produksi hasil bumi di wilayah masing-masing,” kata Camat Karanganyar.

Danramil menyampaikan, “Sebagai warga negara Indonesia bapak-bapak ibu-ibu wajib memegang teguh Pancasila, tidak boleh diganggu gugat apalagi Pancasila itu bukan doktrin agama tetapi ideologi bangsa. Pancasila adalah perwujudan karakter manusia Indonesia, jadi Pancasila sama sekali tidak mengganggu otoritas keagamaan Pancasila justru memperkuatnya. Sebagaimana termuat dalam sila pertama KeTuhanan Yang Maha Esa,” tegas Wardiyo.

Lebih lanjut Wardiyo menekankan kerukunan antar umat beragama, agar konsisten dalam menjalankan dan mempraktekan ke-Bhinnekaan khususnya di Kelurahan Bolong dan terutama di Kecamatan Karanganyar. Sebagai Ketua RT/RW harus mampu mengendalikan emosional warganya, baik saat berkomunikasi yang bersifat menentramkan maupun saat berkomunikasi yang bersifat menyejukkan,” imbuhnya.

(01-Pendim 0727/Kra)

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Kemanunggalan TNI dan Rakyat Solid Mewujudkan Masyarakat Indonesia yang Sejahtera

Karanganyar – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 101 TA. 2018 di Desa Karang Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar, yang dilaksanakan oleh TNI dan Pemerintah Daerah serta komponen Masyarakat. Dengan mentargetkan pembangunan pengecoran jalan dan perehaban Rumah Tidak Layak…

8 Mei 2018 10:07

Berikan Tanggapan Anda