Upacara Penutupan TMMD Reg ke 101 di Wilayah Korem 074/Warastratama

Upacara Penutupan TMMD Reg ke 101 di Wilayah Korem 074/Warastratama

Kamis, 3 Mei 2018 14:29 WIB Publikasi Penrem 074/Wrt

Karanganyar (3/5/2018) – Upacara Penutupan TMMD Reguler ke 101 Kodim 0727/Karanganyar berlangsung sangat meriah yang dilaksanakan di lapangan Desa Karang Kec. Karangpandan Kabupaten Karanganyar. Bertindak selaku Inspektur Upacara Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono, dan dihadiri forkopimda dan tamu undangan, serta masyarakat Kec. Karangpandan Kabupaten Karanganyar.Upacara penutupan itu ditandai dengan penyerahan program TMMD Reg 101 dari Dandim 0727/ Karanganyar kepada Pemkab Karanganyar .

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono selaku Penanggung jawab Operasional TMMD yang dibacakan oleh Danrem 074/Warastratama disampaikan bahwa selaras dengan tema TMMD tahun ini, “TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter   dan   Kemandirian   Bangsa”,  agar TMMD tidak hanya menghasilkan output berupa fisik semata, namun juga mampu membangun karakter Bangsa, khususnya generasi mudanya. Hal ini penting, karena output tersebut akan mendorong outcome yang sangat berharga, yaitu generasi muda yang kompetitif dan kemandirian Bangsa.  Ditengah badai krisis global dan epidemi virus kebangsaan, kita dituntut untuk lebih mampu memelihara dan mengembangkan segenap potensi Bangsa, baik Sumber Kekayaan Nasional, SDM maupun yang lainnya. Oleh karenanya, demi mewujudkan Bangsa yang mandiri dan sejahtera dalam kerangka NKRI, maka berbagai hal positif yang telah dilakukan selama ini, harus terus dilanjutkan bahkan dikembangkan.

Lebih lanjut dalam amanatnya, Kasad mengajak seluruh komponen Bangsa  agar berpartisipasi  aktif dalam pembangunan nasional dengan memanfaatkan pesta demokrasi pada Pilkada Serentak 2018 yang akan dilaksanakan pada bulan Juni nanti secara bijak dan bertanggungjawab. Memilih adalah hak setiap orang, namun yang paling utama, menjalankan kewajiban dan menghargai berbagai pilihan secara bertanggungjawab, demi rakyat dan Bangsa Indonesia.

Diakhir amanatnya Kasad berpesan agar kita senantiasa memelihara semangat kebersamaan, persatuan, toleransi atas perbedaan dan budaya gotong royong. Kasad juga meminta agar fasilitas dan sarpras yang telah dibangun ini senantiasa dijaga dan dipelihara agar dapat bermanfaat dalam kurun waktu yang cukup lama.

Usai upacara, tamu undangan disuguhi penampilan kesenian reog Ponorogo yang dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti TMMD dan penguntingan pita oleh Danrem 074/Warastratama. Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan hasil sasaran fisik TMMD.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Perkokoh Tali Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Danrem 074/Warastratama Kunjungi Ponpes Al Mukmin Ngruki

Sukoharjo (15/5/2018) Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono melaksanakan silaturahmi ke Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki Dukuh Ngruki RT 04 RW 17 Desa Cemani, Kec. Grogol, Kab. Sukoharjo dan di sambut hangat oleh Ustad Wahyudin selaku Ketua Yayasan Al…

15 Mei 2018 15:18

TNI Juara lomba tembak AASAM TA. 2018

1. Indonesia : 36 Emas, 18 Perak, 13 Perunggu 2. Australia : 9 Emas, 4 Perak, 10 Perunggu 3. Malaysia : 8 Emas, 6 Perak, 2 Perunggu 4. Filipina : 6 Emas, 2 Perak, 4 Perunggu 5. Jepang : 4…

13 Mei 2018 20:39

Komsos dengan Komponen Masyarakat di Koramil 04 Tawangsari

  Sukoharjo (12/05/18) Koramil 04 Tawangsari dipimpin Danramil Kapten Inf Suroto melaksanakan Komunikasi Sosial dengan para Kompones masyarakat Tawangsari di Mokoramil 04 Tawangsari. Kegiatan Komunikasi Sosial ini adalah dalam rangka menjalin silaturahmi dengan para masyarakat di Kecamatan Tawangsari sehingga terjalain…

12 Mei 2018 14:54

Berikan Tanggapan Anda