Jam Komandan Korem 074/Warastratama

Jam Komandan Korem 074/Warastratama

Senin, 7 Mei 2018 12:03 WIB Publikasi

Surakarta (7/5/2018) – Kedisiplinan, peningkatan kinerja dan menghindari pelanggaran merupakan pembahasan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono pada pengarahannya di depan prajurit dan PNS Korem 074/Warastratama serta Balak Aju Kodam IV/Diponegoro, bertempat di Lapangan Apel Makorem 074/Warastratama.  Jam Komandan merupakan salah satu solusi yang dilakukannya untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota.

Setiap manusia harus selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan aktifitas kehidupan sehari-hari. Untuk itu, seorang prajurit dan PNS harus selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta meningkatkan pencapaian kinerja. Selain itu Komandan juga menekankan kepada seluruh Prajurit dan PNS untuk selalu membantu segala kesulitan rakyat, sehingga Keberadaan Korem 074/Warastratama  benar- benar membawa manfaat bagi masyarakat. Hal tersebut disampaikan Danrem diawal pengarahannya.

Lebih lanjut Danrem 074/Warastratama berpesan agar para anggota meningkatkan semangat kerja serta hindari tindak pelanggaran yang dapat mencemarkan nama baik satuan, seperti pelanggaran laka lalin, asusila, narkoba dan pelanggaran lainnya. Hindari pelanggaran dan jaga disiplin. Bagi anggota yg berkendara supaya lebih berhati-hati karena akhir-akhir ini sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Jaga keselamatan diri masing-masing, hati-hati dijalan, sayangi nyawa dan lengkapi administrasi kendaraan. “Hindari sekecil apapun pelanggaran, karena dengan melakukan pelanggaran akan merugikan diri sendiri, keluarga, satuan dan masyarakat” tegas Kolonel Inf Widi Prasetijono.

Diakhir pengarahannya Danrem, memberikan perhatian khusus tentang keharmonisan berumah tangga. Perhatikan hubungan antara suami isteri agar tetap harmonis dan rawatlah anak dengan baik serta perhatikan perkembangan anak-anak secara cermat agar mereka tumbuh dengan baik dan nantinya menjadi putra-putri yang dapat dibanggakan, serta berguna bagi nusa dan bangsa. Bentengi mereka dengan kasih sayang, kepedulian dan perhatian yang cukup sehingga terhindar dari pengaruh negatif lingkungan seperti narkoba, pergaulan bebas dan tindakan kriminal lainnya.

Jadilah prajurit dan PNS yang mempunyai arti bagi diri sendiri, keluarga, satuan dan masyarakat. (Penrem074)

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Perkokoh Tali Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Danrem 074/Warastratama Kunjungi Ponpes Al Mukmin Ngruki

Sukoharjo (15/5/2018) Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono melaksanakan silaturahmi ke Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki Dukuh Ngruki RT 04 RW 17 Desa Cemani, Kec. Grogol, Kab. Sukoharjo dan di sambut hangat oleh Ustad Wahyudin selaku Ketua Yayasan Al…

15 Mei 2018 15:18

TNI Juara lomba tembak AASAM TA. 2018

1. Indonesia : 36 Emas, 18 Perak, 13 Perunggu 2. Australia : 9 Emas, 4 Perak, 10 Perunggu 3. Malaysia : 8 Emas, 6 Perak, 2 Perunggu 4. Filipina : 6 Emas, 2 Perak, 4 Perunggu 5. Jepang : 4…

13 Mei 2018 20:39

Komsos dengan Komponen Masyarakat di Koramil 04 Tawangsari

  Sukoharjo (12/05/18) Koramil 04 Tawangsari dipimpin Danramil Kapten Inf Suroto melaksanakan Komunikasi Sosial dengan para Kompones masyarakat Tawangsari di Mokoramil 04 Tawangsari. Kegiatan Komunikasi Sosial ini adalah dalam rangka menjalin silaturahmi dengan para masyarakat di Kecamatan Tawangsari sehingga terjalain…

12 Mei 2018 14:54

Berikan Tanggapan Anda