Perkokoh Tali Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Danrem 074/Warastratama Kunjungi Ponpes Al Mukmin Ngruki

Perkokoh Tali Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Danrem 074/Warastratama Kunjungi Ponpes Al Mukmin Ngruki

Selasa, 15 Mei 2018 15:18 WIB Publikasi Penrem074/Wrt

Sukoharjo (15/5/2018) Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono melaksanakan silaturahmi ke Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki Dukuh Ngruki RT 04 RW 17 Desa Cemani, Kec. Grogol, Kab. Sukoharjo dan di sambut hangat oleh Ustad Wahyudin selaku Ketua Yayasan Al Mukmin beserta para pengurusnya. Dalam kunjungannya kali ini, Komandan Korem 074/Warastratama didampingi Dandim 0726/Skh Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.I.P., M. Tr (Han) dan Kasi Intel Korem 074/Warastratama Letkol Inf Teguh Wibowo. Silaturahmi ini bertujuan untuk membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan jajaran korem 074/Warastratama.

Kunjungan Danrem 074/Warastratama ini merupakan wujud silaturahmi menjelang bulan suci Ramadhan.  Terkait kejadian di Surabaya Danrem berharap tidak terjadi di tempat kita. Danrem juga berpesan agar kita semua turut menjaga kondusifitas wilayah Surakarta. Pada kesempatan tersebut, Kolonel Inf Widi Prasetijono juga memberikan tali asih dan melakukan penanaman pohon, karena untuk menjaga alam, memang seharusnya penghijauan dilakukan agar lingkungan pesantren menjadi lebih segar dan sejuk.

Ustad Wahyudin selaku Ketua Yayasan Al Mukmin Ngruki merasa sangat senang dan berbahagia atas kedatangan Komandan Korem 074/Wrt beserta rombongan, semoga hubungan silaturahmi ini akan membawa berkah bagi satuan Korem 074/Warastratama dan Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki.

Pada kesempatan tersebut Ustad Muhamad Sholeh Ibrahim selaku Wadir 2 Ponpes Al Mukmin Ngruki menyampaikan bahwa apapun kondisinya kita harus tetap bertawakal kepada Allah SWT. Saat ini Ponpes sudah mempunyai unit Hafidz Qur’an dan sudah mewisuda 56 santri lulus Hafidz Qur’an.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait