Dandim 0725/Sragen Undang Seluruh Aparat Pemerintah dan Tokoh Agama untuk Berbuka Puasa Bersama

Dandim 0725/Sragen Undang Seluruh Aparat Pemerintah dan Tokoh Agama untuk Berbuka Puasa Bersama

Kamis, 24 Mei 2018 09:24 WIB Kodim 0725/Sragen Pendim 0725/Sragen

Bertempat di Makodim 0725/Sragen. Dandim 0725/Sragen Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo, MMDS  mengundang seluruh Aparat Pemerintah dan tokoh agama se Kabupaten Sragen untuk dialog dan ngobrol bareng . Rabu (23/5). Hadir diantaranya Bupati Sragen Dr.Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriatno, Ketua DPRD Sragen Bambang Samekto, Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, SIK, MH, ketua PN, Ketua FKUB, Ketua MUI, Wadan Yon 408/R, para Danramil dan Kapolsek se Sragen serta FKPPI.

Dalam sambutannya Dandim 0725/Sragen menyampaikan ucapan terimakasih kepada para tamu undangan. Dandim bertanya “Kenapa saya mengundang Bapak Ibu sekalian? Karena saya ingin ngobrol bareng sembari nunggu buka puasa atau istilah kerennya Komsos atau Komunikasi Sosial”. “Melalui komsos ini saya berharap bisa meningkatkan sinergitas dan kerjasama antara TNI-AD pada umumnya dan Kodim 0725/Srg pada khususnya dalam rangka mensukseskan program Pemerintah RI di daerah” harap Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo, MMDS

Dandim juga berpesan kepada anggota Kodim yang hadir, pada saat Pilkada yang akan datang agar menjaga netralitasnya. Dandim juga berharap kepada Parpol agar tidak menarik anggotanya untuk terjun dan berpolitik praktis serta mendukung salah satu parpol peserta pemilu.

Acara diisi dengan tausiyah dari KH. Muhamad Fadlan yang menyampaikan tentang empat (4) Konsensus Dasar dalam berbangsa dan bernegara yakni Pancasila, Bhineka tunggal ika, NKRI dan Undang Undang Dasar 45. Dilanjutkan dengan berbuka puasa dan Sholat Maghrib bersama di Masjid Nurul Huda Kodim 0725/srg.

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda