Ciptakan Swasembada Pangan di Wilayah Babinsa Koramil 16/Tulung Dampingi Panen Petani

Ciptakan Swasembada Pangan di Wilayah Babinsa Koramil 16/Tulung Dampingi Panen Petani

Jumat, 25 Mei 2018 14:45 WIB Kodim 0723/Klaten Pendim 0723/Klaten

Babinsa koramil 16/Tulung kodim 0723/Klaten dampingi petani panen padi  jenis padi IR 64 yang tergabung dalam kelompok tani Sedyo Mulyo Dukuh Dewo Desa Pucang miliran Kabupaten Klaten.

Babinsa Desa Pucang Miliran Kopda Sugeng dampingi dan bantu panen padi milik Bapak Harno dengan luas 1800 m2 jenis padi IR 64. Kopda Sugeng tidak hanya mendampingi panen saja melainkan selalu aktif berkoordinasi dengan petugas penyuluh lapangan (PPL) pertanian agar petani petani di wilayah Kecamatan Tulung mendapatkan hasil panen yang lebih baik dan maksimal.

“Semangat Babinsa dalam mendampingi setiap kegiatan pertanian memberikan motivasi tersendiri bagi petani untuk selalu  semangat mengolah lahan pertaniannya guna menciptakan luas tambah tanam (LTT) di wilayah serta  ketahanan pangan secara nasional cepat tercapai.” ungkap Bapak Harno

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda