Tingkatkan Keamanan Masyarakat, TNI dan Warga Bangun Poskamling

Tingkatkan Keamanan Masyarakat, TNI dan Warga Bangun Poskamling

Senin, 28 Mei 2018 08:59 WIB Kodim 0728/Wonogiri Pendim 0728/Wng

Dalam rangka Karya Bakti peduli lingkungan tahun 2018 Kodim 0728/Wonogiri yang terpusat di Kec.Baturetno, Anggota Koramil 17/Sidoharjo bersama warga membangun Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) di Dusun Tekil Kulon Desa Sendangejo, untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan warga. Minggu (27/5/2018).

Kali ini selaku pengawas pengerjaan poskamling, dua anggota Koramil 17/Sidoharjo yang di pimpin oleh Serda Suranto mengatakan bahwa Karya Bakti yang dilaksanakan bersama warga dalam pembuatan Poskamling, untuk meningkatkan hubungan komunikasi sosial dengan masyarakat di wilayah binaan. Pos Kamling selain sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan, juga tempat sambung rasa dan bersosialisasi antara masyarakat satu dengan masyarakat lainnya, ujarnya.

Suranto berharap setelah pembangunan Poskamling tersebut selesai jangan hanya sebagai pajangan, tapi harus betul – betul digunakan sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan untuk memberikan kenyamanan pada warga disekitarnya.

Sementara itu, Sutanto salah satu perwakilan warga masyarakat Tekil Kulon Desa Sendangejo,  menyampaikan terima kasih kepada TNI, Kodim 0728/Wng dan khususnya Babinsa Koramil 17/Sidoharjo, yang selalu aktif membantu dalam pelaksanaan pembuatan Poskamling kali ini. Sutanto juga berharapsemoga hubungan yang sudah baik antara TNI dengan masyarakat Kec. Baturetno umumnya dan khususnya warga Dusun Tekil Kulon tetap terjalin.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda