BRI Salurkan CSR Sarana Air Bersih di Wilayah Korem 074/Warastratama

BRI Salurkan CSR Sarana Air Bersih di Wilayah Korem 074/Warastratama

Kamis, 31 Mei 2018 13:05 WIB Publikasi Penrem 074/Wrt

Bank Rakyat Indonesia (BRI) Yogyakarta menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam tajuk kegiatan “BUMN Hadir Untuk Negeri” berupa Bantuan Sarana Air Bersih untuk masyarakat Kampung Bekagung dan Kampung Mendak Desa Petirsari Kec. Pracimantoro Kab. Wonogiri.  Penyerahan CSR ini secara simbolis diberikan oleh Pimpinan Wilayah BRI Yogyakarta Bapak Hari Siaga Amijarso dan diterima oleh Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono di Ruang Rapat Makorem 074/Warastratama. Kamis (31/5/2018).

Air merupakan kebutuhan yang sangat vital dalam kehidupan sehari-hari. Lebih-lebih kebutuhan akan air bersih. Tapi seiring perkembangan zaman ketersediaan air bersih mulai berkurang. Hal itu tidak lain disebabkan oleh ulah manusia sendiri. Pembabatan daerah perhutanan, perluasan industri hingga pertumbuhan penduduk yang tidak terbendung sehingga menyebabkan daerah-daerah sumber air menjadi kritis. Untuk menanggulangi hal yang demikian, masyarakat perlu dibangunkan sarana air bersih, baik di perkotaan maupun di pedesaan sehingga memiliki sumber air yang sehat dan higienis.

Pada kesempatan tersebut Danrem 074/Warastratama menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan Wilayah BRI Yogyakarta atas bantuan CSR sarana air bersih yang diberikan kepada Korem 074/Warastratama.  Bagaimanapun bantuan  yang diberikan ini sangat membantu masyarakat Kampung Bekagung dan Kampung Mendak Kelurahan Petisari Kec. Pracimantoro Kab. Wonogiri.  Sehingga diharapkan warga tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih, sekalipun datang musim kemarau kering.

Pimwil BRI Yogyakarta Bapak Hari Siaga Amijarso menyampaikan bahwa bantuan Sarana Air bersih ini merupakan salah satu bentuk kegiatan di bidang Lingkungan Hidup dan kepedulian kami kepada masyarakat. “Kami berharap apa yang kami sumbangsihkan dapat berguna dan bermanfaat bagi warga Kampung Bekagung dan Kampung Mendak Desa Petirsari Kec. Pracimantoro Kab. Wonogiri dan bila memungkinkan dapat juga dinikmati oleh desa tetangga yang berada di sekitar Kec. Pracimantoro” ungkap  Bpk Hari Siaga Amijarso.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda