Dandim dan Kapolres Sragen Monitoring Situasi Jalur Mudik dan Rest Area

Dandim dan Kapolres Sragen Monitoring Situasi Jalur Mudik dan Rest Area

Senin, 11 Juni 2018 08:43 WIB Publikasi Pendim 0725/Sragen

Komandan Kodim 0725/Sragen  Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo, M.MDS dengan Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, melaksanakan monitoring pengecekan langsung situasi jalur lalu lintas yang digunakan para Pemudik Hari Raya Idul Fitri  1439 H, Sabtu (9/6/2018)

Selain mengecek jalur mudik, Komandan Kodim dan Kapolres juga mengecek 7 dari 9 pos pengamanan lebaran seperti pos pengamanan Nguwer, Exit tol Pungkruk, Rest area jalan Tol Masaran, Rest area jalan tol  Paldaplang Ngrampal, Pos Terpadu Mantingan, pos Tujungan dan Pos Pilangsari. Pengecekan jalur mudik ini adalah untuk yang kesekian kalinya guna memastikan ruas jalan tol atau cros jalan tol yang dilalui pemudik.

Kapolres memastikan secara khusus akan menempatkan pengamanan ekstra pada cros jalan tersebut, baik dari polres ataupun dari Personil TNI, khususnya diwilayah Kab.Sragen. Untuk pemudik yang menggunakan jalur Alternatif yaitu dari Karanggede ke Gemolong  kita pantau melalui pos yang berada di Gemolong. Untuk jalur jalan tol kita pantau melaui Pos Rest Masaran dan Pos Exit Pungkruk. Ketiga titik tersebut mulai dari kemaren hingga saat ini Alhamdulillah lancar, ada juga peningkatan arus Lalulintas para pemudik.

Untuk para personil TNI dan POLRI masih tegak lurus untuk mengamankan  para pemudik, karena ini merupakan suatu Operasi kemanusiaan atau operasi yang dilakukan untuk membantu masyarakat.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda