Kunjungan Kerja Kementan dalam rangka Penyerapan Gabah ke Petani

Kunjungan Kerja Kementan dalam rangka Penyerapan Gabah ke Petani

Senin, 11 Juni 2018 10:59 WIB Publikasi Pendim 0725/Sragen

Kunjungan kerja Kementerian Pertanian dalam rangka penyerapan gabah secara langsung ke petani  oleh  tim Sergap Kodim 0725/Sragen yang dipimpin oleh Kasdim 0725/Sragen Mayor Inf Danu Prastyo, Sabtu, (9/6/2018).

Adapun rangkaian kegiatan yaitu melaksanakan penyerapan gabah ke kelompok tani Taruna Mulya Dk. Ngasem Ds. Gebang Kec. Masaran Kab. Sragen. Selanjutnya  membeli gabah milik Bpk.Sujatno di Dk.Pucung Ds. Jurangjero Kec.Karangmalang Kab. Sragen serta meninjau Penggilingan padi UD Sari Agung milik Bpk. Edy Marwanto di Kp Sarirejo Ds Plosokerep Kec. Karangmalang yang merupakan mitra dari PT. Sakti.

Dalam kunjungan kerja Kementan ini, juga mendengarkan keluhan dari petani tentang penyakit potong leher yang disampaikan oleh Bpk Suparman dari Taruna Mulya Dk. Ngasem Ds. Gebang Kec. Masaran Kab. Sragen.

Tanggapan dari Ir.Muhammad Gozali (dari Kementan) yaitu bahwa jenis padi varietas M400 merupakan teknologi baru sehingga petani harus berani menerapkan hal yang baru dan pemerintah perlu melakukan pendampingan, bimbingan, dan mendukung kegiatan tersebut untuk mendorong Bulog melakukan penyerapan gabah  secara langsung ke petani sehingga terwujudkan ketahanan pangan nasional.

 

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda