Korem 074/Warastratama gelar Komsos dengan Aparat Pemerintah

Korem 074/Warastratama gelar Komsos dengan Aparat Pemerintah

Selasa, 3 Juli 2018 13:58 WIB Publikasi penrem 074/Wrt

Guna memperkuat jalinan silaturahmi, Korem 074/Warastratama menggelar kegiatan Komsos dengan aparat pemerintah Se Solo Raya, Selasa (3/7/2018). Kegiatan ini selain sebagai ajang silahturami, juga sebagai wadah bagi kita untuk memelihara dan meningkatkan  hubungan yang erat dengan segenap komponen bangsa, termasuk  diantaranya dengan aparat pemerintah, sehingga terwujud saling pengertian, kebersamaan, keterpaduan dan timbul kesadaran untuk berpartisipasi dalam pertahanan Negara sesuai dengan tema yang diusung  “ Melalui Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah, kita pelihara sinergitas guna membangun Masyarakat Indonesia yang berkarakter dengan berlandaskan Wawasan Kebangsaan dalam rangka mewujudkan Persatuan dan Kesatuan bangsa”

Dalam sambutan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono yang dibacakan Kasiter Korem 074/Warastratama Letkol Caj Drs. Achsin, M.Si  menyampaikan bahwa dengan Komsos diharapkan dapat mencapai kesamaan pemahaman serta menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang, sebagai solusi terbaik demi peningkatan kerjasama dalam rangka membangun karakter bangsa guna optimalisasi sistem pertahanan wilayah.

Selanjutnya Danrem mengajak kepada para tokoh yang hadir, untuk meningkatkan kerjasama dan sinergitas dengan TNI, Pemda, Kepolisian, Instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah Surakarta untuk mengamalkan deteksi dini dan cegah dini terutama dalam menangkal berkembangnya penyalahgunaan narkoba, ideologi radikal, terorisme serta maraknya berita – berita hoax.

Sebelum mengakhiri sambutan, Kolonel inf Widi Prasetijono mengucapkan terimakasih atas kerja sama dari semua pihak yang telah ikut menjaga dan mensukseskan proses Pilkada serentak 2018 pada tanggal 27 Juni 2018 yang lalu sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar, tertib dan damai. “Dan satu tahun kedepan, kita akan menyambut Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019. Saya mengharapkan kepada semua pihak untuk menciptakan stabilitas keamanan maupun stabilitas sosial politik, agar penyelenggaraan pesta demokrasi tersebut tidak ternodai dengan kericuhan maupun konflik horizontal” pungkas Danrem.

Pada kesempatan tersebut diadakan pemberian Materi tentang Kebijakan Pimpinan TNI AD tahun 2018 dalam bidang teritorial oleh Pasi Puanter Siter Rem 074/Wrt Kapten Inf Ari Murwanto, materi tentang 4 Konsensus dasar kehidupan berbangsa dan bernegara oleh Pasibinkomsos Siter Rem 074/Wrt Kapten Inf Sudarmin dan materi tentang Wawasan Kebangsaan oleh Kasiter Korem 074/Wrt Letkol Caj Drs. Achsin, M,Si.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda