Yayasan Kartika Jaya Koordinator XV Makorem 074 Selenggarakan Parenting

Yayasan Kartika Jaya Koordinator XV Makorem 074 Selenggarakan Parenting

Senin, 23 Juli 2018 14:37 WIB Publikasi Penrem074/Wrt

KB-TK Kartika III-51 Surakarta mengadakan acara Parenting yaitu pembelajaran yang melibatkan Orang Tua/Wali murid tentang pengetahuan pengajaran terhadap anak, di Aula TK Kartika III-51 Surakarta, Senin (23/7/2018).

Acara Parenting tersebut turut dihadiri oleh Pengurus Yayasan Kartika Jaya Koordinator XV Makorem 074, para Guru dan ratusan Orang Tua/Wali murid dari KB-TK tersebut.

Dalam sambutan Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator XV Makorem 074 Ny Widi Prasetijono yang di sampaikan oleh Sekretaris Yayasan Kartika Jaya Koordinator XV Makorem 074 Ny Sukamdi menyampaikan bahwa kegiatan Parenting ini dalam rangka mewujudkan keterpaduan pengasuhan, pembinaan terhadap anak semenjak usia dini sehingga memiliki landasan atau dasar-dasar pola pikir, sikap, karakter dan tindakan, sehingga orang tua mengerti tentang sistem pembelajaran dalam membentuk karakter anak dan mendidik anak secara benar.

Selain itu, diharapkan kepada seluruh Orang Tua, agar ikut berperan aktif dalam mendidik anak dengan baik dan penuh kasih sayang, serta mendukung kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan di sekolah, dengan harapan agar kelak putra-putri kita para generasi penerus bangsa menjadi anak yang berprestasi dan berakhlak mulia, sehingga dapat membanggakan kedua orang tua.

Selaku Narasumber pada kegiatan tersebut yaitu Ibu Sita Makubala, SPGTK yang menyampaikan tentang arti penting parenting bagi perkembangan anak-anak.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda