Aster Kasad Sambangi Satgas TMMD Reguler ke 102

Aster Kasad Sambangi Satgas TMMD Reguler ke 102

Jumat, 3 Agustus 2018 15:48 WIB Publikasi Pendim 0728/Wng

Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Tahap-II ke 102 Kodim 0728/Wonogiri mendapat kunjungan Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster KSAD) Mayjen TNI Supartodi di Posko Komando Taktis (Kotis) Desa Sukoharjo, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri, Jumat  (3/8/2018).

Kunjungan Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad) Mayjen TNI Supartodi ke lokasi TMMD Ke-102 Kodim 0728/Wonogiri di tersebut di dampingi Padya-3/SDM Sterad Letkol Inf Aswin, Dansatgas Letkol inf M Heri Amrulloh S.Sos. MH dan Kasiter Korem 074/Wrt Letkol Caj Achsin serta  Kades Sukoharjo Sutarno

Dalam wawancaranya dengan media, dalam kunjungannya ini, beliau memonitor beberapa kegiatan yang sedang berlangsung. Selain itu, pihaknya berdialog langsung dengan masyarakat desa dan mengajak generasi muda setempat untuk mendaftar menjadi TNI. Mayjen TNI Supartodi memberi apresiasi terhadap kegiatan-kegiatan TMMD yang memenuhi target.

“Sangat bagus karena sudah memenuhi, bahkan melebihi target yang ditentukan. Saya berharap pembangunan terus dilaksanakan secara berkesinambungan,” katanya.

Mayjen TNI Supartodi memberi apresiasi kepada warga yang menyediakan rumahnya sebagai tempat menginap para anggota TNI yang bertugas. Bahkan, pihaknya menambah bantuan berupa sejumlah uang kepada keluarga-keluarga pemilik rumah tersebut.

Aster Kasad juga berpesan agar program-program dari Pemkab dan Polres di masa mendatang dipadukan dengan program TNI supaya TMMD terus berkembang.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda