Aksi Dandim 0723/Klaten Dikala Kemarau Panjang Dengan Berikan Air Bersih Untuk Warga Kemalang

Aksi Dandim 0723/Klaten Dikala Kemarau Panjang Dengan Berikan Air Bersih Untuk Warga Kemalang

Senin, 6 Agustus 2018 15:45 WIB Publikasi Pendim 0723/Klaten

Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Inf Eko Setyawan, SE memberikan bantuan air bersih untuk 2 Desa di Kecamatan Kemalang Kab Klaten. Senin (6/8/2018).

Aksi yang dilakukan Dandim Klaten ini terdorong karena ingin berusaha membantu kesulitan rakyat sekilingnnya. Dengan kondisi wilayah yang berada di lereng gunung merapi dan minimnya sumber mata air serta musim kemarau yang cukup lama berdampak pada masyarakat kemalang menjadi kekurangan air bersih.

“Semoga bantuan air bersih yang kami berikan ini bisa meringankan beban warga ” ungkap Letkol Inf Eko Setyawan,SE.

Dandim 0723/Klaten juga berharap agar instansi lain juga dapat tergerak hatinya untuk ikut membantu kesulitan warga kemalang dalam hal air bersih.

“Selama ini warga kami mencukupi air bersih dengan membeli per tangki sekitar 200 ribu ” kata Supadi Kepala Desa Kendalsari Kec kemalang Kab Klaten.

Bantuan air bersih  yang diberikan oleh Dandim 0723 Klaten direncanakan 20 tangki dan baru terdistribusi 7 tangki, dengan volume pertangki 5.000 liter air bersih untuk Desa Kendalsari dan Desa Bumiharjo Kec Kemalang Kab Klaten.

Turut mendampingi dalam kegiatan bhakti sosial tersebut Danramil 13 Kemalang  Kapten Inf Djatmiko, Kepala Desa Kendalsari Supadi  dan Kepala Desa Bumiharjo Kec Kemalang Kab Klaten Agus Marwan Sugondo serta anggota Polsek Kemalang.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda