Komsos Kreatif Kodim 0726/Sukoharjo Gelar Lomba Melukis dan Marching Band.

Komsos Kreatif Kodim 0726/Sukoharjo Gelar Lomba Melukis dan Marching Band.

Senin, 6 Agustus 2018 11:34 WIB Publikasi Pendim 0726/Skh

Bertempat di halaman Makodim 0726/Sukoharjo dilaksanakan Upacara Pembukaan Lomba Komsos Kreatif Kodim 0726/Sukoharjo TA. 2018, Senin (06/08/2018).Lomba Komsos Kreatif kali ini meliputi Lomba Melukis dan Marching Band tingkat SMP se Kab. Sukoharjo dengan tema “Melalui kemanunggalan TNI – Rakyat, kita Perkokoh Kedaulatan NKRI”.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.IP, M.Tr (Han). Hadir dalam kegiatan diantaranya Para Pasi, Danramil dan Anggota Dim 0726/Sukoharjo, Peserta Lomba Melukis dan Marching Band tingkat SMP se Kabupaten Sukoharjo yang didampingi para guru pembimbing dan Babinsa wilayah masing-masing.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0726/Skh menyampaikan bahwa Komunikasi Sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial, sekaligus sebagai wahana untuk bersilaturahmi antara prajurit TNI dengan segenap komponen masyarakat. Selain itu diharapkan semoga kegiatan Lomba ini dapat menumbuhkan semangat dalam berkreasi dan berinovasi, khususnya bagi pelajar yang masih duduk di bangku sekolah.

Lebih Lanjut dikatakan Dandim, bahwa kegiatan Lomba ini merupakan salah satu bentuk dari ekspresi kebangsaan melalui bidang kesenian dan pendidikan juga untuk membangun semangat baru serta pencerahan kepada generasi penerus bangsa, agar dapat mengembangkan jiwa kepemimpinannya, sesuai dengan bakat dan minatnya, sehingga diharapkan akan memiliki bekal dan keterampilan memimpin diri sendiri, berdikari dan berkreasi.

Salah satu tujuan penyelenggaraan Lomba Komsos Kreatif ini adalah memberikan suasana baru yang positif dalam membangun pribadi generasi muda yang tangguh serta bermartabat. Dalam kegiatan Lomba ini terdapat aspek kompetisinya, namun yang paling utama adalah diharapkan mampu menumbuhkan rasa kepercayaan diri yang tinggi, sehingga akan memacu kreatifitas dalam menyalurkan bakatnya masing-masing. “Oleh karena itu, saya minta kepada seluruh peserta lomba, untuk melaksanakan kegiatan lomba ini secara maksimal dan jangan dipandang sebagai suatu hal yang biasa, sehingga dapat mengambil hikmah yang terpenting dari kegiatan Lomba ini” ujar Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.IP, M.Tr (Han).

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda