Mbah Tubi Dan Pak Paino Karto Teteskan Air Mata Tatkala Menerima Bantuan Dari Dandim 0723/Klaten

Mbah Tubi Dan Pak Paino Karto Teteskan Air Mata Tatkala Menerima Bantuan Dari Dandim 0723/Klaten

Selasa, 7 Agustus 2018 13:20 WIB Publikasi Pendim 0723 Klaten

Kegembiraan serta haru tampak dalam wajah Mbah Tubi dan Paino Karto warga Desa Kendalsari Kec Kemalang Kab Klaten selesai menerima bantuan dana Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Eko Setyawan,SE.

Dalam bhakti sosial ini Dandim 0723/Klaten memberikan bantuan dana kepada Mbah Tubi dan Pak Paino Karto masing-masing sebesar 15 Juta untuk merehap rumah mereka agar layak huni.

“Sudah sepantasnya kalo mbah Tubi dan Pak Paino karto mendapat bantuan dana ini, karena rumah mereka sangat tidak layak untuk dihuni ” kata Letkol Inf Eko Setyawan,SE.

Dandim 0723/Klaten juga berharap agar seluruh anggota Koramil 13 Kemalang dan relawan serta seluruh warga sekitar dapat membantu pengerjaan rehab rumah tersebut sehingga rumah dapat ditempati dengan cepat dan layak.

Kepala Desa Kendalsari Supadi merasa sangat terkurangi bebannya dengan adanya bantuan dana RTLH dari Dandim 0723 Klaten, sehingga anggaran dana desa untuk RTLH dapat dialihkan ke warga lain yang belum mendapat bantuan.

“Di desa kami terutama di dukuh 1 dan 2 masih ada sekitar 8 KK yang rumahnya tidak layak huni, termasuk rumah mbah tubi dan pak parno karto ini ” ungkap Supadi Kepala Desa Kendalsari.

Kapten Inf Djatmiko selaku Danramil 13 Kemalang yang turut hadir dalam acara tersebut  mengungkapkan bahwa akan mengerahkan seluruh personel di koramilnya dalam perehaban tersebut sehingga rumah mbah Tubi dan Parno Karto cepat selesai dan segera dihuni dengan layak.

 

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda