Aksi Heroik Serma Timbul Prawoto Selamatkan Tali Bendera

Aksi Heroik Serma Timbul Prawoto Selamatkan Tali Bendera

Jumat, 17 Agustus 2018 13:39 WIB Publikasi Pendim 0723 Klaten

Aksi heroik  Serma Timbul Prawoto Babinsa Koramil 20 Cawas Kodim 0723/Klaten menyelamatkan tali bendera yang lepas saat upacara HUT ke 73 Proklamasi Kemerdekaan  Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2018 di lapangan Barepan Cawas Kabupaten Klaten, Jumat (17/8/2018).

Awalnya semua berjalan lancar hingga petugas bendera mendekat kearah tiang, saat akan membentangkan bendera merah putih, cincin kait bagian atas yang sudah dikaitkan ke ujung bendera malah terlepas dan tertarik keatas hingga naik sampai ujung tiang, praktis bendera merah putih tidak dapat dikibarkan.

Melihat kejadian itu, Serma Timbul Prawoto yang menjabat sebagai Perwira Upacara yang tidak begitu jauh dari tiang bendera langsung secara spontan memanjat tiang bendera untuk meraih tali yang terlepas.

Berkat kesigapan serma Timbul Prawoto tersebut, Upacara pengibaran bendera dapat dilanjutkan pas saat lagu kebangsaan Indonesia raya selesai, Bendera merah putih dapat sampai di tiang tertinggi.

Ternyata aksi heroik Serm Timbul Prawoto sempat diabadikan oleh seorang peserta upacara dan vidionya di unggah ke media massa, Banyak warga net yang memuji aksi tersebut dan memberikan apresiasi atas tindakan cekatan Serma Timbul Prawoto.

Ucapan dari Camat Cawas dan Pejabat yang hadir memuji ketangkasan dan kecekatan yang dilakukan Prajurit TNI Koramil 20 Cawas serma timbul Prawoto tersebut.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda