Komsos Kreatif Korem 074/Warastratama

Komsos Kreatif Korem 074/Warastratama

Selasa, 21 Agustus 2018 14:08 WIB Publikasi penrem074/Wrt

Dalam rangka menyambut HUT ke-73 TNI dan HUT ke-68 Kodam IV/Diponegoro tahun 2018, Korem 074/Warastratama menggelar kegiatan Lomba Komsos Kreatif yaitu lomba Melukis dan lomba Marching Band, Selasa (21/8/2018).

Peserta lomba terdiri dari para pemenang lomba yang sebelumnya sudah terlebih dahulu mengikuti lomba ditingkat Kodim. Selanjutnya lomba komsos kreatif tingkat Korem 074/Wrt ini akan menyaring/menyeleksi peserta lomba yang nantinya akan mewakili Korem 074/Wrt dalam ajang yang sama di tingkat Kodam IV/Diponegoro.

Sebelum pelaksanaan lomba, diawali dengan Upacara Pembukaan, bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Komandan Korem 074/Wrt Kolonel Inf Widi Prasetijono. Pada kesempatan tersebut Danrem menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan TNI dengan rakyat,  dalam hal ini kepada para generasi muda melalui ajang lomba melukis dan marching band, serta sebagai ajang uji kreatifitas bagi para generasi muda guna mencegah dan menangkal paham radikalisme.

Lebih lanjut dikatakan Kolonel Inf Widi Prasetijono bahwa lomba Komsos Kreatif ini juga merupakan salah satu bentuk dari ekspresi kebangsaan melalui bidang kesenian dan pendidikan guna membangun semangat baru serta pencerahan kepada generasi penerus bangsa, agar dapat mengembangkan jiwa kepemimpinannya, sesuai dengan bakat dan minatnya, sehingga diharapkan akan memiliki bekal dan keterampilan memimpin diri sendiri, berdikari dan berkreasi. “Dengan kegiatan ini diharapkan para pelajar dapat menyalurkan hoby dan bakat yang ada, menumbuhkan semangat dalam berkreasi dan berinovasi,  mengasah dan melatih kemampuan serta sebagai ajang untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik” Ujar Danrem 074/Wrt.

Diakhir amanatnya Danrem mengharapkan kepada seluruh peserta lomba untuk menjunjung tinggi sportifitas, dengan selalu menjaga kebersamaan, persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan antar sesama peserta lomba.

Setiap perlombaan pasti ada yang menang dan kalah . Adapun yang mendapatkan juara  lomba Marching Band yaitu Juara I dari SMPN 2 Sidoharjo Wonogiri, Juara II dari SMPN 2 Karanganyar dan Juara III dari SMPN 9 Surakarta. Untuk Lomba Melukis sebagai Juara I Slamet Supriyadi dari Kodim 0724/Byl, Juara II Edi dari Kodim 0735/Ska dan Juara III Arifin Rizal dari Kodim 0723/Klt. Peserta yang mendapatkan Juara I dan II akan mengikuti perlombaan ditingkat Kodam IV/Diponegoro.

 

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda