Tim Wasev Bidang Komsos Kunjungi Korem 074/Warastratama

Tim Wasev Bidang Komsos Kunjungi Korem 074/Warastratama

Senin, 27 Agustus 2018 11:09 WIB Publikasi Penrem074/Wrt

Komunikasi sosial merupakan metoda pembinaan territorial yang sangat penting dilakukan oleh Aparat Kowil. Karena dengan Komsos kita bisa memperoleh kesamaan visi, misi dan interpretasi antar segenap komponen bangsa dalam pembinaan potensi sumber daya nasional menjadi komponen cadangan dan komponen pendukung dalam sistem pertahanan Negara.  Untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan kegiatan Komsos di Korem 074/Warastratama dan jajarannya, Tim Wasev Sterad melakukan Wasev Komsos yang diketuai oleh Waaster Kasad Brigjen TNI Dudung Abdurrahman, S.E,M.M, Senin (27/8/2018). Kedatangan Tim tersebut disambut langsung oleh Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono didampingi oleh Para Dandim dan Kasiter Korem 074/ Warastratama di ruang rapat Makorem 074/ Warastratama.

Pada kesempatan tersebut Danrem 074/Warastratama menyampaikan bahwa kedatangan tim wasev ini sebagai bagian dari upaya untuk menghindari terjadinya kesalahan demi efisiensi dan efektifitas dalam pelaksanaan tugas. Wasev ini sangatlah penting sebagai modal pembinaan territorial di wilayah. Mengingat pentingnya kegiatan tersebut Danrem meminta kepada para Dandim, Pasiter dan Danramil untuk membantu kelancaran Tim Wasev dalam melaksanakan tugasnya. “Berikan data yang sebenarnya sehingga kita akan dapat mengetahui apabila ada hal-hal yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan pelaksanaan tugas dimasa mendatang yang semakin komplek”, ungkap Kolonel Inf Widi Prasetijono.

Sementara itu Waaster Kasad Brigjen TNI Dudung Abdurrahman, S.E,M.M, selaku Ketua Tim Wasev menyampaikan tentang evalusi Progja dan Penyelenggaraan bidang komsos TA 2018. Beliau berharap kepada para perwira agar kegiatan yang sudah di programkan dari komando atas dilaksanakan secara terus menerus dan lebih kreatif di masyarakat guna menghadapi tugas ke depan. “Pada Program Komsos Semester II TA 2018 akan dikembangkan melalui program deradikalisasi guna cegah tangkal paham radikalisme di daerah,” pungkas Waaster Kasad.

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda