Kinerja Korem 074/Warastratama Diperiksa Oleh Tim Wasrik Itjenad

Kinerja Korem 074/Warastratama Diperiksa Oleh Tim Wasrik Itjenad

Kamis, 6 September 2018 12:47 WIB Publikasi Penrem074/Wrt

Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono menerima kunjungan Tim Wasrik Itjenad, Kamis (6/9/2018), bertempat di ruang Rapat Makorem 074/Warastratama. Rombongan Tim Itjenad dipimpin oleh Kolonel Arm Alfis Anwar, S.A.P, M.Tr (Han) beserta rombongan dalam rangka Current Audit di Jajaran Korem 074/Warastratama.

Dalam taklimat awal, Danrem 074/Warastratama menyampaikan selamat datang kepada Tim Wasrik Itjenad disertai harapan mudah-mudahan selama melaksanakan tugas di Wilayah Korem 074/Warastratama, kegiatan pemeriksaan dapat berjalan lancar serta dapat mencapai sasaran sesuai rencana. Danrem juga berharap, melalui kegiatan Wasrik Itjenad ini satuan jajaran Korem 074/Warastratama yang menjadi Obrik, mendapatkan masukan yang berharga bagi peningkatan akuntabilitas kinerja dan pengelolaan anggaran Korem 074/Warastratama TA 2018.

Didampingi para Dandim, Kasi dan Ka Balak Aju Kodam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Widi Prasetijono menjelaskan bahwa kedatangan Tim pengawasan dan pemeriksaan ini sebagai bagian dari upaya untuk menghindari terjadinya kesalahan, kecurangan ataupun penyimpangan anggaran dan demi efisiensi serta efektifitas  dalam  pelaksanaan  tugas, juga sebagai upaya untuk mengukur sejauh mana pelaksanaan Program Kerja yang telah dilaksanakan disetiap.

Lebih lanjut dikatakan Danrem bahwa kehadiran Tim Wasrik Itjenad ini hendaknya jangan dijadikan sebagai sesuatu yang menakutkan, tetapi justru jadikan sebagai peluang untuk memperoleh masukan konstruktif guna pemecahan berbagai masalah, khususnya yang bersifat teknis atau prosedural, agar dapat dijadikan acuan bagi pelaksanaan tugas selanjutnya.

Diakhir sambutannya Kolonel Inf Widi Prasetijono menginstruksikan kepada para Komandan Kodim, Staf dan para Kabalak Aju Kodam IV/Diponegoro untuk membantu kelancaran Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Itjenad dalam melaksanakan tugasnya. Berikan data yang sebenarnya tanpa rekayasa dan ditutup-tutupi, sehingga kita dapat mengetahui apabila ada hal-hal yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan pelaksanaan tugas dimasa mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Tim Wasrik Kolonel Arm Alvis Anwar, S.Ap,. M. Tr (Han) menjelaskan bahwa kedatangan Tim Wasrik Itjenad ini bukan untuk mencari kesalahan dari obyek pemeriksaan, melainkan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana program yang dirancang dengan mengedepankan efisiensi dan efektivitas waktu serta sumber daya yang tersedia guna mencapai tujuan dan sasaran yang ditetapkan.

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda