Pengobatan Massal Satgas Pamtas RI-RDTL

Pengobatan Massal Satgas Pamtas RI-RDTL

Kamis, 13 September 2018 12:54 WIB Publikasi

Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh bekerja sama dengan Puskesmas Kedung Jati dan Rumkit TK IV dr. Asmir Salatiga, menggelar pengobatan massal, Posyandu Lansia dan Pengarahan tentang Penyakit Kronis kepada Masyarakat di daerah Latihan Pratugas Satgas Pamtas Republik Indonesia-Republik Demokrasi Timur Leste(RI-RDTL), tepatnya di Balai Desa Ngombak, Kec. Kedung Jati, Kab. Grobogan, Jawa Tengah, Jumat (12/9/2018). Pengobatan massal gratis ini disambut antusiasme masyarakat Desa  Ngombak Kec. Kedung Jati.

Komandan Yonif Raider 408/Suhbrastha Mayor Inf Joni Eko Prasetyo mengatakan kegiatan sosial itu diharapkan dapat memberi arti kepada warga dan bisa meningkatkan kualitas kesehatan warga sekitar daerah tempat Latihan. Angkatan Darat adalah salah satu  komponen bangsa yang terlahir, tumbuh dan berjuang bersama rakyat. Prajurit Yonif Raider 408/Suhbrastha melaksanakan Bhakti Sosial (Baksos)  Kesehatan TNI kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan-kegiatan seperti ini sesuai dengan semboyan dan motto TNI “BERSAMA RAKYAT TNI KUAT”. Ini adalah salah satu bagian penentu tetap utuh dan tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Oleh karena itu Satgas Pamtas RI-RDTL yonif Raider 408/Sbh menggelar acara ini.

Kepala Desa Ngombak menyampaikan terima kasih kepada semua pihak khususnya TNI atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Semoga kegiatan seperti ini jangan berhenti sampai disini akan tetapi bisa diselenggarkan juga di tempat-tempat lainnya,” ujarnya.

Kepala Puskesmas dr. Wahyu Tri juga mengakui bahwa aksi sosial ini membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat setempat.

”Kami sangat terbantu dengan adanya kerja sama yang baik ini dan diharapkan kerja sama seperti ini dapat tetap terjalin dan terlaksana guna tetap menjaga kesehatan bagi saudara – saudara kita yang berada di wilayah Kedung Jati ini,” pungkas dr Wahyu Tri.

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda