Kisah Kejujuran Prajurit Kodim 0725/Sragen Yang Kembalikan Uang Jutaan Rupiah Tercecer Di Jalan Kepada Pemiliknya

Kisah Kejujuran Prajurit Kodim 0725/Sragen Yang Kembalikan Uang Jutaan Rupiah Tercecer Di Jalan Kepada Pemiliknya

Jumat, 14 September 2018 14:01 WIB Publikasi Pendim 0725/Sragen

Aksi Serda Suramto, anggota Koramil Plupuh, Kodim 0725/Sragen yang menemukan uang jutaan di jalan dan mengembalikan ke pemiliknya, banjir pujian. Tak hanya itu, kejujuran prajurit muda itu langsung menggerakkan Dandim 0725/Sragen  Letkol Arh. Camas Sigit Prasetyo, M.MDS untuk memberinya penghargaan. Penghargaan diserahkan saat apel pagi di Makodim 0725/Sragen, Jumat (14/9/2018).

Serda Suramto menemukan uang total Rp 5,5 juta yang tercecer di jalan Sambirejo-Gemolong tepatnya di Getas, Sambirejo, Plupuh Rabu (12/9/2018) pagi sekira pukul 08.10 WIB. Ceceran uang itu kemudian dipunguti dan dikumpulkan bersama warga. Setelah itu, uang diamankan di Koramil dan diunggah ke media sosial dengan pemberitahuan yang merasa kehilangan uang diminta mengambil ke Koramil Plupuh. Selang empat jam status diunggah, sekira pukul 12.45 WIB, seorang PNS yakni Lurah Kwangen, Endang Widayanti yang kehilangan uang, kemudian menjemput uang itu ke Koramil Plupuh.

Sementara itu, usai memberikan penghargaan, Dandim 0725/Sragen berpesan agar semua anggota mencontoh Serda Suramto yang masih memegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI.

“Sebenarnya ini adalah hal kecil yang dilakukan Prajurit namun tidak semua orang bersifat jujur seperti Serda Ramto ini “ tambahnya.

Dandim berharap kejadian ini agar menjadi pemacu dan pemicu untuk selalu berbuat baik terhadap masyarakat. Diakhir sambutannya Letkol Arh. Camas Sigit Prasetyo, M.MDS. mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada Serda Suramto atas kejujuran dan kebesaran hatinya yang telah mengembalikan uang yang ia temukan kepada pemiliknya.

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda