Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Presiden Republik Indonesia

Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Presiden Republik Indonesia

Jumat, 14 September 2018 11:17 WIB Publikasi Penrem074/Wrt

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono didampingi Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo pimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, Jumat (14/9/2018).

Danrem 074/Warastratama menyampaikan bahwa pada pelaksanaan pengamanan agar lebih ditingkatkan koordinasi dan kerjasama yang terencana, terarah, terpadu dan terkendali agar sasaran dan tujuan pengamanan dapat dicapai dengan optimal, serta selalu mengantisipasi setiap perkembangan situasi di lapangan maupun upaya dari pihak tertentu yang ingin mengganggu kelancaran, ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan kunjungan Presiden RI di wilayah Surakarta.

Lebih lanjut Kolonel Inf Widi Prasetijono berharap melalui apel gelar pasukan ini dapat menambah dan memotivasi diri dalam melaksanakan tugas pengamanan dengan baik dan sukses, sehingga menjadi kebanggaan bersama baik aparat keamanan maupun masyarakat Se-Solo Raya.

Diakhir amanat Danrem memerintahkan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan untuk selalu siap digerakkan kapan saja dan dimana saja.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda