Danrem 074/Warastratama Pimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 074/Warastratama

Danrem 074/Warastratama Pimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 074/Warastratama

Senin, 1 Oktober 2018 13:44 WIB Publikasi Penrem 074/Wrt

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono, memimpin acara Laporan Koprs Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 074/Warastratama periode 1 Oktober 2018, yang berlangsung di Aula Makorem 074/Warastratama, Senin  (01/10/2018).

Mengawali amanatnya, Danrem 074/Warastratama menyampaikan bahwa Kenaikan Pangkat adalah kehormatan dan penghargaan atas dedikasi dan prestasi seorang Prajurit. Kenaikan Pangkat tidak dilakukan melalui seremonial semata, tetapi melalui proses pengusulan dan mekanisme panjang yang sarat dengan ketentuan dan kriteria. Mulai dari penilaian kinerja, prestasi, kepribadian, disiplin dan kesehatan bahkan harus memiliki kebugaran jasmani yang prima.

Lebih lanjut Danrem mengatakan bahwa kenaikan pangkat bagi seorang prajurit juga tidak terlepas dari dorongan isteri. “Saya mengapresiasi isteri prajurit yang giat mendorong suami untuk berbuat lebih baik, sehingga dapat menjalankan tugas dan tanggung Jawab sesuai dengan pangkat dan jabatannya,“ ujar Kolonel Inf Widi Prasetijono.

Diakhir amanatnya Danrem mengingatkan bahwa sebagai hamba Tuhan Yang Maha Esa, kenaikan pangkat hendaknya juga diyakini sebagai rahmat sekaligus amanah yang harus diterima dengan penuh rasa syukur dan diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas serta kehidupan sehari-hari dengan baik dan dipertanggungjawabkan kelak dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.

”Oleh karenanya, laksanakan tugas secara tulus dan sungguh-sungguh serta kembangkan kepedulian terhadap tugas, tegakkan disiplin dan bangun profesionalisme setiap Prajurit, sehingga dalam menjalankan tugas-tugasnya dapat dilaksanakan dengan kinerja yang tinggi serta etos kerja yang semakin baik”, pungkas Kolonel Inf Widi Prasetijono.

Seusai acara, Komandan Korem 074/Warastratama beserta seluruh peserta acara memberikan ucapan selamat kepada personel yang mendapatkan kenaikan pangkat.

Acara ini di hadiri oleh Para Dandim Rem 074/Wrt, para Kabalak Aju Kodam IV/Diponegoro, Para Kasi dan Pasi Korem serta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro beserta Pengurus (Penrem074/Wrt)

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda