39 Tahun Mengayuh Sepeda Akhirnya Berhenti Di Acara Funbike Kodim 0723/Klaten

39 Tahun Mengayuh Sepeda Akhirnya Berhenti Di Acara Funbike Kodim 0723/Klaten

Senin, 8 Oktober 2018 07:52 WIB Publikasi Pendim 0723/Klaten

Kisah keberuntungan di hari ulang tahun TNI ke 73 Tahun 2018 Surono 39 Tahun, warga Banjardowo Jimbung Kalikotes yang sehari hari bekerja sebagai buruh serabutan ini benar benar beruntung, dalam kesederhanaanya sehari-hari mas Surono ini hanya menaiki sepeda butut kesayangannya.

Belum pernah dalam hidupnya pemuda paruh baya ini memiliki sebuah sepeda motor, dan keberuntungan bermula ketika sebuah komunitas sepeda ontel di Dusun Banjardowo Ds. Jimbung mengajaknya ikut serta dalam acara Funbike HUT TNI ke 73 yang diadakan Kodim 0723/Klaten pada Minggu 7 Oktober 2018.

Kisah Surono ini menarik perhatian ketika seorang panitia penyelenggara datang kerumahnya yang sangat sederhana.

Keberuntungan mendapatkan sebuah hadiah undian utama adalah keinginan seluruh peserta Funbike yang diselenggarakan Kodim 0723/Klaten yang jumlahnya mencapai ribuan orang,  namun nasib Surono lah yang kemudian terpilih membawa sebuah sepeda Motor Honda untuk dibawa pulang.

Bahkan Surono sempat bingung dan tidak menyangka bahwa ketika seumur hidupnya belum pernah memiliki sebuah kendaraan, kedatangannya di Funbike HUT TNI yang ke 73 menjadi berkah tersendiri.

Disela sela melengkapi persyaratan untuk pengurusan Surat surat kendaranan Surono mengatakan  “ saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Kodim 0723/Klaten yang sudah menyelenggarakan olahraga rakyat sepeda santai ini, selama usia saya 39 tahun ini baru keinginan saya terkabul untuk memiliki sepeda motor.Harapan saya semoga TNI selalu tetap dekat dengan Rakyat dan selalu mengayomi masyarakat. Pungkasnya

Komandan Kodim 0723/Klaten Letnan Kolonel Inf Eko Setyawan, S.E dalam sambutanya menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 73, Kodim 0723/Klaten menggelar berbagai acara mulai pagelaran wayang kulit dengan Dalang Ki Warseno Slenk di halaman Makodim, Funbike dan Mancing Mania bersama masyarakat. Semoga hadiah yang disediakan panitia HUT TNI ini membawa manfaat dan keberkahan bagi  masyarakat Klaten

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda