Danrem 074/Warastratama Tinjau Lokasi TMMD Kab. Karanganyar

Danrem 074/Warastratama Tinjau Lokasi TMMD Kab. Karanganyar

Rabu, 31 Oktober 2018 15:29 WIB Publikasi Penrem074/Wrt

Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono meninjau pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap III TA.2018 di Desa Jumantoro Kecamatan Jumantono Wilayah Kodim 0727/Kra, Rabu (31/10/2018).

Dalam kunjungan tersebut Danrem 074/Wrt didampingi Dandim 0727/Kra Letkol Inf M.I. Muchtar,M, Perwira staf dan Danramil 12/Jumantono Kapten Sutarno. Di sela-sela kunjungan tersebut, Dandim 0727/Kra melaporkan kepada Danrem 074/Wrt tentang pencapaian hasil kerja di setiap sasaran dalam pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap-III TA.2018 selama 30 hari dimulai dari dibukanya TMMD pada 15 Oktober 2018 yaitu dengan hasil pengerjaan rata-rata telah mencapai di atas 60 %.

Sementara itu Danrem menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ini adalah bentuk kepedulian TNI dalam membangun dan membantu masyarakat. TNI menyadari peran dan tanggungjawabnya dimana rakyat adalah roh TNI serta TNI berasal dari rakyat dan berbuat yang terbaik untuk rakyat.

Selain itu, Danrem berpesan  agar kita semua senantiasa menjaga kesehatan dan kebersamaan dengan masyarakat setempat, cuaca yang terjadi saat ini bukanlah kendala untuk menyelesaikan sebuah tugas, namun jadikanlah sahabat kita sehingga tugas pokok dapat tercapai.

Pada kesempatan tersebut  Kolonel Inf Widi Prasetijono juga meninjau program rehab RTLH (rumah tidak layak huni) yang dilaksanakan oleh Kodim 0727/Karanganyar di Rumah Bapak Samin umur 56 th Dusun Sidorejo RT 01/02 Desa Jumantoro, Kec. Jumantono, Kab. Karanganyar.

Menurut Danrem, program rehab RTLH ini merupakan bentuk kepedulian TNI dan Pemerintah daerah dalam menyediakan rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu.

“Untuk sasaran penerima rehab RTLH ini, kami laksanakan sesuai dengan prioritas bagi masyarakat yang kurang mampu dan masuk kategori desa tertinggal,” terangnya.

“RTLH ini juga merupakan bentuk upaya kami dalam membantu pemerintah, guna mempercepat pembangunan di daerah-daerah,” jelas Danrem.

“Semoga melalui kegiatan yang kita laksanakan ini, masyarakat akan merasa terbantu dan mendapatkan tempat tinggal yang lebih nyaman,” pungkas Kolonel Inf Widi Prasetijono.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda