Kehadiran Ibu Jinem (57 Th) Sulut Semangat Prajurit Pada TMMD Sengkuyunh Tahap III Kodim 0723/Klaten

Kehadiran Ibu Jinem (57 Th) Sulut Semangat Prajurit Pada TMMD Sengkuyunh Tahap III Kodim 0723/Klaten

Jumat, 2 November 2018 09:37 WIB Publikasi Pendim 0723/Klaten

Ada yang berbeda pada pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III tahun 2018 yang dilaksanakan Kodim 0723/Klaten. Diantara para pria berbadan tegap yang bekerja tak kenal lelah membangun talud jalan, nampak ibu paruh baya juga turut mengangkat material untuk betonisasi jalan di Desa Gemampir Kecamatan Karangnongko Kabupaten Klaten, Klaten (01/11/2018).

Seolah tak ada lagi perbedaan gender saat mereka berbaur dan bekerja sama, dengan penuh semangat Bu Jinem yang berusia 57 Tahun warga Dukuh Ringin RT 02 RW 05 Desa Gemampir itu bergabung dengan prajurit dari Kodim 0723/Klaten dalam betonisasi jalan di Desa Gemampir. Itulah pemandangan yang nampak saat gotong royong pada kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III tersebut berlangsung.

“Saya sudah terbiasa kerja keras seperti ini, karena setiap harinya bekerja di sawah untuk memenuhi kebutuhan hidup . Saya sungguh senang bisa bekerja bersama dengan pak tentara,” kata Jinem (57), salah satu warga Dukuh Ringin RT 02 RW 05 Desa Gemampir yang turut bergabung dengan satgas TMMD Kodim Klaten.

Keikutsertaan Bu Jinem dan beberapa warga Gemampir dalam pelaksanaan program TMMD tersebut, menambah semangat para prajurit dan kaum pria warga Gemampir. Diantara yang tersulut semangatnya adalah Kapten Arh Suparno.

Danramil 11 Karangnongko Kapten Arh Suparno bertekad memberikan sumbangsih tenaga, daya dan upayanya untuk saling bahu membahu bersama anggota serta masyarakat dalam pembangunan fisik di Desa Gemampir.

“Sebagai prajurit saya selalu terpanggil untuk membantu masyarakat, kapanpun dan dimanapun berada,” tegas Kapten Suwardi.

Sikap merakyat dan kerja keras yang ditunjukkan Prajurit Kodim Klaten mendapat apresiasi dari Kepala Desa Gemampir. Bahkan Srilestari mendoakan Kapten Arh Suparno bersama anggotanya mendapatkan balasan yang baik dari Allah SWT.

“Jerih payah bapak-bapak TNI dalam pengabdian tanpa batas ini tidak ternilai harganya bagi kami, terutama bagi masyarakat Desa Gemampir,” kata Sri Lestari Kades Gemampir.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda