Asops Panglima TNI Cek Kesiapan Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Suhbhrastha

Asops Panglima TNI Cek Kesiapan Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Suhbhrastha

Selasa, 6 November 2018 15:43 WIB Publikasi Penrem 074/Wrt

Pengecekan kesiapan personel dan alat perlengkapan baik perorangan maupun satuan yang akan dibawa dalam mengemban tugas mulia sebagai Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Suhbrastha di wilayah perbatasan RI-RDTL dipimpin oleh Asops Panglima TNI, Selasa (6/11/2018).  Hal ini menjadi barometer kesiapan dari setiap satuan yang akan melaksanakan penugasan.

Satgas Yonif Pamtas Raider 408/Suhbrastha sebelum diberangkatkan menuju daerah perbatasan RI – RDTL, terlebih dahulu telah dilaksanakan pengecekan kesiapan operasi satuan oleh satuan tingkat Korem 074/Warastratama, tingkat Kodam IV/Diponegoro, tingkat Mabesad dan terakhir pengecekan dilaksanakan oleh Mabes TNI.

Kedatangan Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, S.E, M.M didampingi Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si beserta rombongan disambut oleh Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono, para Kasi Korem 074/Warastratama, Danyonif Raider 408/Suhbrastha Mayor Inf Joni Eko Prasetyo serta para perwira dan anggota personel Yonif Raider 408/ Suhbrastha yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-RDTL.

Tiba di Makoyonif Raider 408/Suhbrastha, Asops Panglima TNI menerima Jajar Kehormatan kemudian menuju ruang transit. Selanjutnya menerima paparan Dansatgas Yonif Raider 408/Suhbrastha tentang laporan kesiapan Satgas. Usai menerima paparan Dansatgas, Asops Panglima TNI memberikan pengarahan dan melaksanakan pengecekan pasukan serta perlengkapan yang akan digunakan di medan tugas nantinya.

Dalam pengarahannya Asops Panglima TNI menyampaikan bahwa pada intinya kehadirannya mewakili Panglima TNI untuk melaksanakan pengecekan kesiapan prajurit agar betul-betul siap dalam melaksanakan tugas serta jadikan tugas ini sebagai motivasi dan prestasi yang membanggakan bagi satuan.

“Tugas merupakan kehormatan Negara, laksanakan penugasan dengan baik, ukir prestasi dalam penugasan, karena keberhasilan dalam tugas merupakan suatu kebanggaan. Tugas Operasi juga merupakan suatu ibadah, berbuatlah yang terbaik demi Negara dan satuan serta tumbuh kembangkan militansi agar penugasan dapat tercapai dengan baik,” ungkap  Mayjen TNI Ganip Warsito.

“Pahami kondisi daerah dimana kita ditugaskan baik geo, demo dan konsos.  Dan untuk memahami itu semua, kita sebagai prajurit harus betul-betul mengerti dengan tugas pokok dan menguasai protap yang ada, hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan satuan, dan senantiasa tingkatkan kewaspadaan pada diri masing-masing prajurit,” demikian ujar Asops Panglima TNI mengakhiri pengarahannya.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda