Perangi Narkoba, Korem 074/Warastratama Gelar Sosialisasi P4GN

Perangi Narkoba, Korem 074/Warastratama Gelar Sosialisasi P4GN

Rabu, 7 November 2018 13:52 WIB Publikasi Penrem074/Wrt

Seiring dengan maraknya peredaran Narkoba, Korem 074/Wrt menggelar sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) TW IV Tahun 2018 kepada seluruh Prajurit Makorem 074/Wrt dan jajarannya di Aula Makorem 074/Wrt, Rabu (7/11/2018).

Sesuai dengan perintah Panglima TNI bahwa TNI harus bersih dari penyalahgunaan narkoba, maka sosialisasi P4GN kepada prajurit merupakan langkah positif dan sangat bermanfaat dalam mewujudkan personel TNI yang kuat dan mampu berfikir sehat sehingga tidak terjerumus penyalahgunaan narkoba.

Dalam sambutan Danrem 074/Wrt Kolonel Inf Widi Prasetijono yang disampaikan oleh Pasi Intel Korem 074/Wrt Kapten Inf Rahman S. Tanjung  menyampaikan bahwa Narkoba merupakan musuh bersama yang harus dilawan dan menjadi pantangan bagi anggota untuk menggunakan, apalagi mengedarkannya, kerena sanksi yang diterapkan dilingkungan TNI AD sudah tegas dan jelas yaitu pecat bagi pengguna apalagi pengedar. Kasus penyalahgunaan Narkoba telah merebak diberbagai kalangan yang mengakibatkan rusaknya nilai-nilai moral dan sendi-sendi kehidupan masyarakat serta mengancam kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut dikatakan bahwa sosialisasi yang digelar ini merupakan upaya preventif dan antisipatif guna melindungi prajurit dan PNS dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba yang semakin meresahkan dan semakin meningkat, baik secara kuantitas maupun kualitas. Selain itu, sosialisasi ini juga sebagai upaya pencegahan dan antisipasi terhadap oknum yang kemungkinan akan berusaha melibatkan anggota TNI maupun PNS dalam penyalahgunaan maupun peredaran narkoba baik secara langsung maupun tidak langsung.  Sehingga perlu diambil langkah tindakan penanganan yang cepat dan tepat,  baik preventif maupun pencegahan secara dini guna mengatasi ancaman ini. Langkah penanganan yang diambil harus melibatkan berbagai pihak dan sekaligus bertekad menjadikan Narkoba sebagai musuh bersama yang wajib dan harus kita perangi secara bersama-sama pula.

Sosialisasi yang diikuti Prajurit dan PNS Jajaran Korem 074/Wrt  tersebut di berikan oleh Narasumber dr. Andang dari Denkesyah 04-04-04 Surakarta. Dr Andang menyampaikan materi mengenai golongan Napza serta bahayanya.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda