Pesan Danrem 074/Warastratama pada Apel Gelar Pasukan Pam VVIP

Pesan Danrem 074/Warastratama pada Apel Gelar Pasukan Pam VVIP

Jumat, 16 November 2018 15:35 WIB Publikasi Penrem074/Wrt

Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono memimpin langsung apel gelar pasukan pengamanan VVIP terkait kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia M. Jusuf Kalla ke wilayah Surakarta, Jumat (16/11/2018) di Lapangan Makorem 074/Warastratama.

Danrem 074/Warastratama yang sekaligus Dansatgas Pamwil dalam amanatnya menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini dilakukan untuk mengecek kesiapan personil pengamanan baik perorangan maupun satuan agar dalam pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan lancar.  Lebih lanjut dikatakan Danrem, selama kedatangan Wakil Presiden ke Surakarta, beliau harus merasa aman dan nyaman. Untuk itu, Danrem menghimbau kesiapan penuh seluruh pasukan pengamanan dan siap mengantisipasi segala bentuk ancaman terhadap keselamatan dan keamanan Wakil Kepala Negara pada saat berada di Solo Raya ini.

Dikatakan Danrem, kesiapan personil pengamanan akan dipusatkan di sejumlah titik seperti lokasi VVIP, sepanjang rute yang di lalui, cadangan, maupun rute pengganti. “Untuk itu setiap personil harus mengerti dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing,  laksanakan tugas tersebut dengan professional dan proporsional serta lakukan tindakan tegas kepada pihak tertentu yang ingin mengganggu kelancaran kunjungan Wakil Presiden beserta Rombongan di Wilayah Surakarta,” demikian pesan Kolonel Inf Widi Prasetijono. “Pengamanan VVIP harus berhasil, harus berlanjut sesuai rencana dan dirasa aman serta nyaman. Satgas dan sub satgas harus bisa antisipasi situasi dengan prosedur yang telah ditentukan,” pungkas Danrem 074/Warastratama.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda