Gowes Mendatangkan Banyak Manfaat

Gowes Mendatangkan Banyak Manfaat

Jumat, 23 November 2018 15:10 WIB Publikasi Penrem 074/Wrt

Belakangan ini bersepeda menjadi kegiatan yang difavoritkan banyak orang, mulai dari pelajar, mahasiswa, orang kantoran sampai dengan instansi TNI maupun Kepolisian menggemari aktivitas olahraga yang satu ini, lihat saja berbagai perkumpulan sepeda sangat marak di mana-mana. Biasanya acara bersepeda ria dilakukan di waktu senggang, seperti sore hari atau saat libur. Bahkan tak sedikit pula yang menanggalkan kendaraan bermotornya dan memilih menggunakan sepeda sebagai alternatif untuk menuju ke sekolah atau tempat kerja.

Kali ini Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono melaksanakan Funbike/Gowes bersama Bupati Karanganyar, para Dandim, para Kasi dan Pasi jajaran Korem 074/Warastratama, Jumat (23/11/2018). Rombongan berangkat pukul 05.30 dengan start dari Makodim 0727/Karanganyar dan Finish di pendopo Mangun Makutoromo Karangpandan dengan menempuh jarak ±17 Km.

Olahraga Fun Bike ini mempunyai berbagai manfaat untuk tubuh antara lain membangun kerja otot,  membakar kalori dan lemak dari dalam tubuh serta memberi manfaat besar bagi kesehatan jantung. Selain meningkatkan aliran darah dalam tubuh, bersepeda mencegah jantung dari penyumbatan. Dengan bersepeda selama 30 menit secara teratur setiap hari dapat menurunkan kemungkinan stroke jantung sebesar 50%.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 074/Warastratama mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Gowes atas keikutsertaanya dan berharap agar kegiatan ini dapat berlanjut di waktu yang akan datang pada event-event yang berbeda guna menjalin kebersamaan dan memperkokoh jiwa korsa.

“Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat  mempererat tali silaturahmi antara pimpinan dengan anggota.”pungkas Kolonel Inf Widi Prasetijono .

Tanpa mengganggu arus lalulintas di jalan raya kegiatan Gowes ini dapat berjalan tertib, aman dan lancar.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda