Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan, Cara Kowad Subkoor Surakarta Rayakan HUT ke 57

Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan, Cara Kowad Subkoor Surakarta Rayakan HUT ke 57

Rabu, 19 Desember 2018 11:30 WIB Publikasi Penrem074/Wrt

Dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-57 Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad) yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2018, segenap prajurit Kowad yang bertugas di wilayah Subkoor Surakarta, melaksanakan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti Surakarta, Rabu (19/12/2018).

Kegiatan Ziarah ke TMP tersebut dipimpin oleh Mayor Ctp Yuniarti yang sehari-hari menjabat sebagai Gumil Golongan 6 Pusdiktop Kodiklat TNI-AD.

Kegiatan Ziarah yang diikuti sekitar 32 Prajurit Kowad ini, selain merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kowad juga sebagai bentuk penghormatan, penghargaan dan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur demi eksistensi Ibu Pertiwi. Juga dapat dijadikan sebagai teladan dan hikmah bahwa semua manusia pasti mengalami kematian yang tak dapat diketahui waktunya oleh siapa pun juga kecuali Allah SWT.

Dalam ziarahnya, rombongan Kowad melakukan penghormatan kepada arwah para pahlawan dengan mengheningkan cipta, dan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah serta dilanjutkan dengan tabur bunga oleh segenap peserta ziarah di pusara makam para pahlawan.

Pada kesempatan tersebut Pasubkor Kowad Surakarta Kapten Caj Hartatiah, mengajak kepada seluruh anggota Kowad Subkor Surakarta dan kaum wanita untuk selalu menghargai jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang jiwa dan raga demi Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Semoga arwah para pahlawan diterima dan mendapatkan tempat yang layak disisi Tuhan Yang Maha Esa. Dan semoga kita semua dapat melanjutkan perjuangannya dengan selalu memberikan pengabdian yang terbaik demi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Kapten Caj Hartatiah.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda