RAT Ke 49 Primkop Kartika D-01/Warastratama Tutup Buku Tahun 2018

RAT Ke 49 Primkop Kartika D-01/Warastratama Tutup Buku Tahun 2018

Senin, 7 Januari 2019 15:17 WIB Tak Berkategori Penrem 074/Wrt

Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto mewakili Komandan Korem 074/Wrt membuka secara resmi Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primer Koperasi (Primkop) Kartika D-01/Warastratama  di  Aula Korem 074/Wrt, Senin (7/1/2019). Hadir pada acara tersebut Ketua Puskop Kartika Diponegoro Kolonel Inf Agus Subiyakto, SE,MH, Para Kasi Rem 074/Wrt, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM kota Surakarta serta anggota Primkop Kartika D-01 Warastratama sebanyak 225 orang.

Dalam sambutan Danrem 074/Warastratama selaku Pembina Primkop Kartika D-01/Warastratama yang dibacakan oleh Kasrem 074/Warastratama menyampaikan bahwa sesuai tatanan dan aturan yang berlaku dalam Undang-undang perkoperasian, Rapat Anggota merupakan pemegang kekuasaan tertinggi, yang berwenang memutuskan suatu kebijakan, mengevaluasi serta menilai kinerja dan program kerja yang dibuat oleh para Pengurus. Selain itu, forum ini juga merupakan media untuk mengetahui sejauh mana koperasi mampu memberikan manfaat bagi anggota beserta keluarganya melalui berbagai bidang usaha yang dijalankan. Sebagai badan usaha formal dilingkungan TNI Angkatan Darat, Koperasi Kartika memiliki Visi yaitu mengembalikan ‘Roh Koperasi’ untuk mensejahterakan Prajurit dan PNS TNI-AD melalui kegiatan usaha dan sosial dengan memanfaatkan serta mengembangkan setiap peluang usaha yang dilandasi prinsip kebersamaan, kekeluargaan, kemandirian dan sebagai wadah perjuangan demokrasi ekonomi yang mengutamakan kemakmuran anggota.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda