Komandan Korem 074/Warastratama Berikan Jam Komandan

Komandan Korem 074/Warastratama Berikan Jam Komandan

Kamis, 24 Januari 2019 14:07 WIB Publikasi Penrem074/Wrt

Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay berikan Jam Komandan kepada Prajurit dan PNS Jajaran Korem 074/Warastratama serta Balak Aju Kodam IV/Diponegoro yang ada di Wilayah Surakarta, bertempat di Aula Makorem 074/Warastratama, Kamis (24/1/2019). Jam Komandan adalah salah satu cara untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota, sejauh mana keberhasilan tugas maupun kondisi langsung para Prajurit dan PNS.

Kegiatan Jam Komandan yang diikuti 255 Prajurit dan PNS ini, merupakan pengarahan pertama kali semenjak beliau menjabat sebagai Komandan Korem 074/Warastratama. Sesuai adat ketimuran bahwa sebagai pejabat baru tentu perlu memperkenalkan diri agar hubungan kerja dapat terjalin dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem mengajak  agar prajurit membina rumah tangga yang harmonis, dan menggunakan waktu untuk berkomunikasi  dengan anak anak dan lingkungan. Perhatikan hubungan antara suami isteri agar tetap harmonis, perhatikan perkembangan anak-anak secara cermat agar mereka tumbuh dengan baik dan nantinya menjadi putra-putri yang dapat dibanggakan, serta berguna bagi nusa dan bangsa. Bentengi mereka dengan kasih sayang, kepedulian dan perhatian yang cukup sehingga terhindar dari pengaruh negatif lingkungan seperti narkoba, pergaulan bebas, tindakan kriminal serta budaya hidup mewah.

Tak luput, Danrem mengajak kita semua untuk melanjutkan Program yang telah berjalan dengan melakukan terobosan-terobosan serta inovasi terbaru agar tugas pokok dapat terlaksana dengan baik. Sehingga Korem 074/Warastratama bisa menjadi Korem yang terbaik dengan Prajurit yang Loyal dan Cerdas.

Lebih lanjut Danrem mengatakan bahwa kegiatan yang sedang gencar dilaksanakan satuan ini sejalan dengan program dari Komando atas yakni melalui serbuan teritorial. Oleh karenanya, Danrem berharap kiranya seluruh prajurit dapat berperan dan melaksanakan tugas sesuai bidang tugasnya masing-masing sehingga Prajurit Korem 074/Warastratama menjadi Prajurit yang dicintai dan mencintai rakyat serta melindungi rakyatnya.

Diakhir pengarahannya Kolonel Inf Rafael Granada Baay menekankan kepada semua prajurit dan PNS untuk selalu menjaga nama baik Korem 074/Warastratama dengan menghindari pelanggaran diantaranya hindari pelanggaran asusila, hindari pelanggaran werving, hindari minuman keras dan pelanggaran lalu lintas, hindari tindak penipuan serta hindari perkelahian dengan polisi, TNI dan Rakyat.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda