Korem 074/Warastratama Gelar Tactical Floor Game

Korem 074/Warastratama Gelar Tactical Floor Game

Jumat, 8 Februari 2019 18:08 WIB Tak Berkategori penrem074/Wrt

Jelang Pemilu Legislatif dan Presiden,  Korem 07/Warastratama gelar latihan Tactical Floor Game (TFG), Jumat (08/02/2019). Tactical Floor Game yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian kegiatan latihan penyiapan pengamanan pemilu legislatif dan Presiden yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Wilayah jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Sesuai arahan dari Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay melalui Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M., bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk melihat Kesiapsiagaan Satuan  di Wilayah jajaran Korem 074/Warastratama dalam menghadapi Pemilu Legislatif dan Presiden April mendatang.

Danrem berharap dengan latihan TFG ini para peserta latihan dapat memanfaatkan waktu latihan ini dengan baik dilandasi motivasi dan dedikasi yang tinggi guna menambah wawasan, penguasaan dan ketrampilan khususnya di bidang latihan.

Pada kesempatan tersebut Danrem memberikan penekanan-penekanan yang harus  dipedomani sebagai berikut : Laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh disiplin serta semangat yang tinggi agar tujuan dan sasaran latihan yang telah ditetapkan dapat tercapai  sesuai  dengan  keinginan  dan harapan Pimpinan. Ambil manfaat yang sebesar-besarnya dari latihan ini dan jangan takut salah serta jadikan kesalahan tersebut sebagai suatu pengalaman yang berharga untuk tidak terulang kembali dalam latihan berikutnya. Gunakan latihan ini sebagai wahana belajar dan berlatih serta terapkan kemampuan maupun ketrampilan yang dimiliki.  Hindari kegiatan latihan yang bersifat monoton dan membosankan, serta upayakan aplikasi dan realisme latihan mendekati sebenarnya.  Adakan koordinasi dengan pihak terkait guna kelancaran latihan serta hindari pelanggaran sekecil apapun dalam pelaksanaan latihan ini.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda