Bupati Sukoharjo Resmi Buka TMMD Reguler Ke 104

Bupati Sukoharjo Resmi Buka TMMD Reguler Ke 104

Selasa, 26 Februari 2019 16:09 WIB Publikasi Penrem074/Wrt

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler yang ke 104 di Kabupaten Sukoharjo resmi dibuka. Peresmian ditandai dengan upacara yang dipimpin langsung oleh  Bupati Sukoharjo, H. Wardoyo Wijaya, S.H., M.H., di Dukuh Celep, Desa Celep, Kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo, Selasa (26/02/2019) .

Tampak hadir pada upacara tersebut Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay dan Forkopimda Kab. Sukoharjo.  Dalam pelaksanaan Upacara Pembukaan TMMD Reguler ke 104 tahun 2019 ini, Bupati Sukoharjo membukanya dengan menyerahkan alat kerja secara simbolis, penandatanganan naskah MoU program TMMD ke 104 dan penyerahan pekerjaan kepada Dansatgas TMMD Reguler ke 104 dalam hal ini Dandim 0726/Sukoharjo, serta pemukulan kentongan.

“Inilah bagian dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan – persoalan kebangsaan. Sinergitas dan Kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD seperti inilah menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai permasalahan masyarakat,” demikian amanat Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo, S.H., M.IP.,yang dibacakan oleh Bupati Sukoharjo.

Lebih lanjut Gubernur Jateng mengajak kita semua untuk terus memfokuskan program penanggulangan kemiskinan dipedesaan dengan prinsip keroyokan melalui pendekatan holistik-integratif-tematik dan spasial serta selalu menggelorakan semangat kolektifitas serta persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat yang ada. ”Mari kita bangun sarana prasarana, fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat desa. Selain itu mari kita sisipkan program-program yang menggugah wawasan kebangsaan dan nilai-nilai nasionalisme. Ini penting mengingat maraknya hoax, bully dan ujaran kebencian yang muncul di tengah-tengah kehidupan kita dapat berpotensi memecah belah bangsa.  Oleh karena itu, saya mengajak masyarakat untuk sadar terhadap persatuan dan kesatuan bangsa demi Indonesia Jaya” pungkas Gubernur Jateng.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan penanaman pohon dan peletakan batu pertama di pembangunan talud serta pengecekan sasaran TMMD yang lain.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda