1300 Anggota Satlinmas Se-Jateng Apel Siaga Bantu Amankan Pemilu

1300 Anggota Satlinmas Se-Jateng Apel Siaga Bantu Amankan Pemilu

Selasa, 2 April 2019 11:19 WIB Publikasi Penrem074/Wrt

Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay menghadiri Apel siaga Satlinmas di Stadion Sriwedari Solo yang dihadiri 1300 anggota Satuan perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Selasa (2/4/2019).

Apel Siaga Satlinmas yang mengangkat tema “Perkuat Solidaritas dan Soliditas Satlinmas Untuk Jawa Tengah Yang Lebih Kondusif” ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Bapak Sri Puryono mewakili Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo, S.H., M.IP.

“Sebagai pelayan masyarakat Satlinmas harus netral, untuk menghindari konflik kepentingan. Kita harus netral dalam Pemilu mendatang. Tidak boleh menguntungkan atau merugikan kepada salah satu pasangan calon,” ujar Bapak Sri Puryono saat membacakan sambutan Gubernur Jateng.

Lebih lanjut Gubernur Jateng mengajak masyarakat untuk bisa menjaga dan menahan diri agar tidak terprovokasi serta tidak membuat pernyataan-pernyataan yang memancing polemik dan konflik.

“Sadarkan masyarakat untuk tidak menyebarkan hoax, hate speech dan bully. Waspadai politik identitas yang menggunakan isu-isu SARA, politik uang dan berbagai kecurangan lainnya,” pungkas H. Ganjar Pranowo, S.H., M.IP.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda