Sambut HUT Persit ke-73, Persit Korem 074/Warastratama Ziarah Ke TMP

Sambut HUT Persit ke-73, Persit Korem 074/Warastratama Ziarah Ke TMP

Selasa, 2 April 2019 14:29 WIB Publikasi Penrem074/Wrt

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro Ibu Rafael Granada Baay, memimpin upacara ziarah rombongan dalam rangka HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2019 bertempat di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Jurug, Selasa (2/4/2019).

Pelaksanaan ziarah ini sebagai penghormatan untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan negara kita dengan mengorbankan harta benda serta jiwa raga.

Sebelum melaksanakan tabur bunga di makam, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro meletakkan karangan bunga di monumen pahlawan sebagai simbol penghormatan kepada arwah para pahlawan.

“Sebagai wujud pengabdian kaum wanita diharapkan kepada seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro serta jajarannya dapat merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan Bangsa dan Negara” ujar Ibu Rafael Granada Baay.

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda