Sosialisasi Protap Penguncian Gudang Senjata

Sosialisasi Protap Penguncian Gudang Senjata

Kamis, 11 April 2019 14:51 WIB Tak Berkategori Penrem074/Wrt

Pengamanan gudang senjata menjadi bagian penting dari penyelenggaraan pembinaan materiil dalam pelaksanaan tugas Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat. Keamanan penyimpanan senjata diperlukan demi mencegah terjadinya akses masuk ilegal, pencurian dan kehilangan senjata. Oleh karena nya untuk memaksimalkan pengamanan gudang dilaksanakan sosialisasi Protap Penguncian Gudang Senjata di Aula Denpal IV/4 Surakarta, yang diikuti oleh Pejabat Gudang Senjata Satuan Korem 074/Warastratama dan Jajarannya serta Balak Aju Kodam IV/Diponegoro, Kamis (11/4/2019).

Menurut Dandenpal IV/4 Surakarta Letkol Cpl Haris Waskito, S.E menyampaikan bahwa dengan sosialisasi ini diharapkan tidak terjadi kesalahan prosedur dalam pelaksanaan Penguncian Gudang Senjata dikemudian hari.

“Saya menghimbau kepada para Pejabat Gudang senjata dimasing-masing satuan untuk segera menertibkan administrasi dan Protap penguncian gudang Senpi sesuai Bujuk protap yang sudah ada”, pungkas Dandenpal IV/4 Surakarta.

Pada kesempatan tersebut disampaikan materi tentang Prosedur tetap penguncian Gudang Senjata Api oleh Kabengtekmek Denpal IV/4 Surakarta Letda Cpl Agus Sugito.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda