Tanggap Bencana Koramil Wonosari Klaten Terhadap Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang

Tanggap Bencana Koramil Wonosari Klaten Terhadap Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang

Selasa, 16 April 2019 10:21 WIB Publikasi Pendim 0723/Klaten

Tanggap Bencana Koramil Wonosari Klaten Terhadap Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang. Sertu Joko SM Babinsa Desa Duwet Koramil 22 Wonosari bersama Serma Sholikin dan Sertu Wariso melaksanakan karya bhakti  penebangan pohon akibat hujan deras yang diikuti dengan angin kencang di desa Duwet kecamatan Wonosari kabupaten Klaten.(15/04/19)

Hujan deras yang disertai angin kencang tersebut mengakibatkan beberapa  pohon di pinggir jalan di beberapa dukuh Desa Duwet diantaranya Dukuh Temuireng, Dukuh Poko kulon, Dukuh Poko wetan dan Dukuh Nanggulan dan pohon matoa samping Koramil 22 wonosari juga roboh.

Menurut Sertu Joko hujan deras mulai pukul 15.00 yang disertai angin kencang mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan kerugian akibat bencana tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian materiil banyaknya kabel listrik yang putus akibat terkena robohan pohon.

“Pohon tumbang yang menutupi akses Jalan desa Duwet  terjadi pada saat kondisi jalan sepi sehingga tidak ada korban “ ungkap Sertu Joko.

Seusai mengatasi pohon tumbang, Babinsa Duwet Sertu Joko SM dan Serma Sholikin serta Sertu Wariso juga mengimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk berhati-hati dan waspada saat melintas di jalan.

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda