Semangat Babinsa Nansri Manisrenggo Bangun Komsos Dengan Warga

Semangat Babinsa Nansri Manisrenggo Bangun Komsos Dengan Warga

Selasa, 16 April 2019 09:12 WIB Publikasi Pendim 0723 Klt

Seorang Babinsa harus selalu ada ditengah tengah masyarakat , bilamana dibutuhkan maupun tidak. Hal ini menunjukan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya tetap aman dan kondusif, Senin (15/04/2019).

Seperti yang dilakukan Serka Widada, Babinsa Koramil 12 Manisrenggo yang melaksanakan Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat diwilayah binaanya.

“Kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaanya serta siap membantu tanpa pamrih,” ucap Serka Widada.

Serka Widada mengungkapkan, Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan. Dengan berkomunikasi hubungan TNI dan rakyat semakin harmonis sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat.

Terpisah, salah satu warga Desa Nansri, Sugiarto juga mengaku senang dengan keberadaan Babinsa di kampungnya. Hal ini membuktikan bahwa tidak ada batasan antara TNI dengan warga, malah dengan komunikasi yang selalu terjalin ini bisa menjadi contoh daerah lain dalam menjaga wilayahnya tetap aman.

 

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda