Panglima TNI : Keberhasilan Pesta Demokrasi Tidak Terlepas Dari Peran Seluruh Prajurit Dan PNS TNI

Panglima TNI : Keberhasilan Pesta Demokrasi Tidak Terlepas Dari Peran Seluruh Prajurit Dan PNS TNI

Kamis, 18 April 2019 09:11 WIB Publikasi Penrem 074/Wrt

Korem 074/Warastratama beserta jajaran melaksanakan upacara bendera 17-an di Lapangan Makorem 074/Warastratama, Kamis (18/4/19).

Dalam kesempatan tersebut, Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M. bertindak selaku Inspektur Upacara dan membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Mengawali amanatnya, Panglima TNI menyampaikan bahwa tanggal 17 April 2019 merupakan tonggak strategis bagi bangsa dan negara Indonesia, dimana pada hari itu Pemilihan Legislatif dan Pilpres 2019 telah dilaksanakan serentak, dari tingkat pusat sampai tingkat Kabupaten/Kota.

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., keberhasilan dalam pelaksanaan Pesta Demokrasi itu tidak terlepas dari peran serta seluruh Prajurit dan PNS TNI, baik sebagai komponen bangsa maupun bagian dari TNI sebagai sebuah institusi. Oleh karena itu, Panglima TNI menyampaikan penghargaan yang tulus dan terima kasih kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI dimanapun bertugas.

“Pengorbanan saudara-saudara dan keluarga di rumah, menjadi pondasi yang kokoh bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Lebih lanjut Panglima TNI memerintahkan, untuk terus berdoa agar tahapan Pemilu 2019 berikutnya juga dapat berjalan dengan sukses.

“Oleh karenanya, tingkatkan terus kepekaan, kepedulian dan kesiapsiagaan, dengan mengedepankan upaya cegah dini dan deteksi dini dalam mengamankan jalannya proses pesta demokrasi tersebut,” himbau Panglima TNI.

Diakhir amanat, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berpesan agar kita jangan pernah ragu, jangan pernah merasa lelah, karena tugas yang ditunaikan hari ini adalah demi masa depan bangsa dan negara serta demi generasi mendatang dan kejayaan NKRI.

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda