Perkuat Kebersamaan, Korem 074/Warastratama Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Perkuat Kebersamaan, Korem 074/Warastratama Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Selasa, 30 April 2019 12:58 WIB Publikasi Penrem074/Wrt
Dalam rangka meningkatkan kebersamaan antara TNI dengan seluruh komponen masyarakat, Korem 074/Warastratama menggelar Komunikasi Sosial bertempat di Gedung Warastratama Surakarta, Selasa (30/4/2019). Kegiatan tersebut dihadiri para Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, Ketua Organisasi Profesi, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat, Ketua Organisasi Masyarakat dan Pimpinan Organisasi Akademi wilayah Surakarta.
Dalam sambutan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay, yang disampaikan Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sarana komunikasi sosial untuk memelihara dan meningkatkan  hubungan yang erat dengan segenap komponen masyarakat sehingga terwujud saling pengertian, kebersamaan, keterpaduan dan timbul kesadaran untuk berpartisipasi dalam pertahanan negara.
“Selanjutnya saya mengajak kepada tokoh yang hadir untuk meningkatkan kerjasama dan sinergitas dengan TNI, Pemda, Kepolisian dan Instansi terkait yang ada di wilayah Surakarta ini untuk mengamalkan deteksi dini dan cegah dini terutama dalam menangkal berkembangnya penyalahgunaan  narkoba,  ideologi  radikal, terorisme serta maraknya berita – berita hoax,” ungkap Kolonel Inf Rafael Granada Baay.
Diakhir sambutan Danrem menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak atas kerja samanya selama ini  dalam menjaga situasi kondusif pada pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif pada tanggal 17 April 2019 yang lalu sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar, tertib dan damai serta berharap kondisi seperti ini tetap dipertahankan dan dikembangkan untuk masa-masa mendatang.
Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pemberian materi sosialisasi pokok-pokok kebijaksanaan Pimpinan TNI AD dalam bidang territorial tahun 2019 oleh Pasi Bhakti TNI Kapten Inf Joko Sulantoro, Sosialisasi Wawasan Kebangsaan oleh Pasi Wanwil Kapten Inf Muayat dan Sosialisasi Peran TNI AD dalam membantu kesulitan rakyat melalui bersinergitas dengan unsur KB TNI oleh Pasi Puanter Kapten Inf Ismail Syaharuddin, S.Sos.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Komsos Kreatif Korem 074/Warastratama

Lomba Komsos Kreatif bertujuan untuk meningkatkan hubungan antara TNI dengan rakyat, dalam hal ini kepada para generasi muda melalui ajang lomba pemusik jalanan dan lomba tari kreasi perjuangan. Hal ini disampaikan oleh Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M mewakili…

28 Agustus 2019 15:22

Kodim Sragen Gelar Lomba PBB Pelajar SLTA Se Kabupaten, “Disiplin Terhadap Aturan Merupakan Nafas Generasi Muda Bangsa Yang Pancasilais.”

Sudah 2 hari lapangan Makodim 0725/Sragen dipenuhi oleh ratusan pelajar berpakaian putih abu. Mereka adalah peserta lomba PBB dari SLTA se sragen, mereka datang ke Makodim untuk megikuti lomba PBB yang digelar kodim dalam rangka Hut RI ke-74. Lomba PBB…

22 Agustus 2019 11:59

Polresta Surakarta Gelar Acara Pisah Sambut Kapolresta Surakarta

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay didampingi Ibu Lisa Rafael Granada Baay menghadiri acara Pisah Sambut Kapolresta Surakarta dari Kombespol Ribut Hari Wibowo, S.H., S.I.K kepada Ajun Komisaris Besar Pol Andi Rifai, S.I.K., M.H di Pendhapi Gedhe Komplek Balaikota…

22 Agustus 2019 11:52

Danrem 074/Warastratama Terima Kunjungan Kapuslitbang Strahan Kemhan RI

Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay menerima kunjungan Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Strategi Pertahanan Balitbang Kementerian Pertahanan RI (Kapuslitbang Strahan Kemhan RI) Laksamana Pertama TNI Arif Harnanto, S.T., M. Eng beserta rombongan di Ruang Rapat Makorem 074/Warastratama,…

21 Agustus 2019 14:46

Berikan Tanggapan Anda