Wujud Kedekatan Emosional TNI Dengan Masyarakat, Koramil Pracimantoro Gelar Buka Puasa Bersama

Wujud Kedekatan Emosional TNI Dengan Masyarakat, Koramil Pracimantoro Gelar Buka Puasa Bersama

Rabu, 15 Mei 2019 10:10 WIB Publikasi Pendim 0728/Wng

Bulan puasa adalah bulan untuk berlomba-lomba melakukan kebaikan, seperti yang dilakukan Koramil 13/Pracimantoro Kodim 0728/Wng menggelar buka puasa bersama warga masyarakat, Selasa (14/5/2019).

Danramil Pracimantoro Kapten Cba Budi Waluyo mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang telah hadir memenuhi undangan dari kami.

“Terlaksananya kegiatan ini sebagai wujud kedekatan emosional antara anggota Koramil dengan masyarakat yang penuh kebersamaan dan kekompakan dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di desa”, ujar Danramil.

Menurutnya, kegiatan semacam ini sudah seharusnya menjadi budaya bagi kita untuk berbagi terlebih pada bulan suci Ramadhan yang ditunggu-tunggu jutaan umat muslim di seluruh dunia.

Pada kesempatan yang sama,Tumiyem mengucapkan terima kasih kepada Danramil dan jajarannya yang telah menumbuhkan tradisi keagamaan untuk berbuka puasa bersama dan dilanjutkan sholat maghrib berjama’ah.

Secara terpisah, Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf M Heri Amrulloh,S.Sos.,MH. memberikan apresiasi kepada jajarannya yang telah melaksanakan pembinaan dengan melalukan pendekatan-pendekatan teritorial kepada warga binaannya.

Dandim juga mendorong setiap upaya satuan jajarannya untuk terus merangkul dan bersinergi dengan masyarakat khususnya terkait dengan pembinaan teritorial sehingga tercipta sinergitas TNI dan Rakyat menuju kemanunggalan TNI Rakyat yang sejati.

Acara dilanjutkan dengan pemberian bingkisan sembako kepada warga masyarakat.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Dandim 0723/Klaten Resmi Berganti

Pucuk komando tertinggi di lingkungan Kodim 0723/Klaten berganti. Letkol Kav Minarso, S.I.P. kini resmi menjadi Komandan Kodim 0723/Klaten menggantikan Dandim sebelumnya, Letkol Inf Eko Setiawan, S.E. Sebelum menjabat Dandim 0723/Klaten, Letkol Kav Minarso, S.I.P. menjabat sebagai Pabandyadik Spersdam IV/Diponegoro, sedangkan…

20 Agustus 2019 15:03

Trenyuh Kekeringan Kodim Sragen Bantu Air Di 3 Kecamatan

Musim kemarau 2019 ini menyebabkan kekeringan di beberapa wilayah di Kab. Sragen. Hampir satiap hari berita tentang kekeringan muncul di media massa ataupun di media sosial. Menyikapi hal tersebut Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto, MPM tergerak untuk memberikan bantuan…

20 Agustus 2019 09:14

Tes Urine Dadakan Pamen Jajaran Korem 074/Warastratama, Prajurit Yang Terlibat Narkoba Bakal Dipecat

Sebanyak 30 Pamen Korem 074/Warastratama dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro menjalani tes urine secara mendadak, usai melaksanakan upacara di Lapangan Makorem 074/Warastratama. Para Kasi Korem 074/Warastratama dan Kabalak Aju Kodam IV/Diponegoro pun tak luput dari pemeriksaan Urine ini. Tes urine…

19 Agustus 2019 10:19

Danrem 074/Warastratama Bersama Forkopimda Kota Surakarta Ikuti Pawai Pembangunan 2019

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay bersama segenap Unsur Forkopimda Kota Surakarta mengikuti Pawai pembangunan Tahun 2019 dengan titik Start dari depan Stadion R. Maladi Sriwedari Jl. Bhayangkara Kel. Sriwedari Kec. Laweyan Kota Surakarta menuju ke Balaikota Surakarta Jl….

19 Agustus 2019 10:10

Berikan Tanggapan Anda