Jalin Sinergitas, Korem 074/Warastratama Gelar Komunikasi Dengan Aparat Pemerintah Se Solo Raya

Jalin Sinergitas, Korem 074/Warastratama Gelar Komunikasi Dengan Aparat Pemerintah Se Solo Raya

Kamis, 27 Juni 2019 14:17 WIB Publikasi Penrem074/Wrt
Dalam rangka meningkatkan sinergitas, Korem 074/Warastratama menggelar Komunikasi Sosial dengan aparat pemerintah Se Solo Raya di Gedung Warastratama Surakarta, Kamis (26/06/2019).
Pada kesempatan tersebut, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay, menyampaikan bahwa pertemuan seperti ini sangatlah penting dilaksanakan, selain sebagai ajang silahturahmi, juga sebagai wadah bagi kita untuk memelihara dan meningkatkan hubungan yang erat dengan segenap komponen bangsa, termasuk diantaranya dengan aparat pemerintah, sehingga terwujud saling pengertian, kebersamaan, keterpaduan dan timbul kesadaran untuk berpartisipasi dalam pertahanan Negara.
“Melalui silaturahmi ini pula diharapkan dapat mencapai kesamaan pemahaman serta menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang, sebagai solusi terbaik demi peningkatan kerjasama dalam rangka membangun karakter bangsa guna optimalisasi sistem pertahanan wilayah” terangnya.
Menyinggung kondisi yang terjadi saat ini di masyarakat, Danrem menjelaskan bahwa sekarang banyak upaya untuk memecah belah bangsa dengan menyebar berita-berita hoax, memberikan opini yang menyimpang atau tidak benar kepada masyarakat Indonesia dengan tujuan memberikan pandangan yang menyimpang kepada rakyat Indonesia.
“Oleh karenanya, saya mengajak kepada para hadirin sekalian, mari kita tingkatkan kerjasama dan sinergitas dalam mengamalkan deteksi dini dan cegah dini terutama dalam menangkal berkembangnya ideologi radikal, terorisme serta maraknya berita – berita hoax yang berkembang ditengah masyarakat,” pungkas Kolonel Inf Rafael Granada Baay.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Danrem 074/Warastratama Hadiri Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-73

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay menghadiri upacara dan syukuran peringatan Hari Bhayangkara ke-73 di lapangan Polresta Surakarta yang mengusung tema “Dengan semangat prometer dan pengabdian Polri untuk masyarakat, Bangsa dan Negara”, Rabu (10/7/2019). Bertindak selaku Inspektur Upacara Walikota…

10 Juli 2019 14:18

Kasrem 074/Warastratama Ikuti Kejuaraan Menembak Danjen Kopassus

Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M., mengikuti kejuaraan tembak terbuka IPSC Level III dilapangan tembak Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan Surakarta, yang mana kompetisi itu memperebutkan Piala Danjen Kopassus Cup Open Championship 2019, Sabtu (6/7/2019). Komandan Jenderal Kopassus Mayjen…

8 Juli 2019 10:52

Korem 074/Warastratama Gelar Sosialisasi Pembinaan Ketahanan Pangan

Para Danramil dan Babinsa dituntut untuk dapat bekerja dengan baik dalam upaya mendukung program ketahanan pangan nasional. Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Korem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M., mewakili Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay saat membuka…

2 Juli 2019 09:21

HUT Bhayangkara ke 73, Danrem 074/Warastratama Beri Kejutan Untuk Kapolresta Surakarta

Momentum Hari Ulang Tahun ke-73 Bhayangkara tahun 2019 menjadi ajang peningkatan soliditas antara TNI dan Polri khususnya di Surakarta. Pada hari Bhayangkara ke 73 ini, Danrem dan staf memberikan surprise dan menyampaikan ucapan HUT Bhayangkara secara langsung kepada Kapolresta Surakarta…

1 Juli 2019 15:22

Berikan Tanggapan Anda