Korem 074/Warastratama Gelar Sosialisasi Pembinaan Ketahanan Pangan

Korem 074/Warastratama Gelar Sosialisasi Pembinaan Ketahanan Pangan

Selasa, 2 Juli 2019 09:21 WIB Publikasi Penrem 074/Wrt
Para Danramil dan Babinsa dituntut untuk dapat bekerja dengan baik dalam upaya mendukung program ketahanan pangan nasional. Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Korem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M., mewakili Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay saat membuka sosialisasi pembinaan ketahanan pangan di Gedung Warastratama Surakarta, Selasa (2/7/2019).
Lebih lanjut dikatakan Danrem, bahwa pangan merupakan Komoditas yang sangat penting dan strategis bagi Bangsa Indonesia.
“Mengingat pangan merupakan kebutuhan yang mendasar bagi rakyat maka berbagai upaya telah dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, guna mencukupi kebutuhan pangan melalui program swasembada pangan” kata Danrem 074/Wrt.
Kegiatan yang digagas TNI ini bukan untuk mengambil alih tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Dinas Pertanian, namun bertujuan untuk menyukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan Presiden RI.
“Oleh karena  itu, TNI selalu berperan melakukan pendampingan dan pembinaan sehingga dapat menjamin ketersediaan Logistik wilayah untuk kepentingan pertahanan Negara,” Imbuh Kolonel Inf Rafael Granada Baay.
Diakhir sambutan, Danrem mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah terlibat dan berperan aktif dalam berbagai program ketahanan pangan khususnya jajaran Kodim mulai dari Komandan hingga unsur Babinsa di lapangan.
“Kita selaku aparat Teritorial di lapangan agar tetap melaksanakan pembinaan dan pendampingan serta memberikan motivasi kepada petani dalam mengelola lahan yang telah ada sehingga apa yang telah kita kerjakan selama ini tidak sia-sia sehingga dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Danrem 074/Wrt.
Selaku pemberi materi pada sosialisasi tersebut Kepala Bidang tanaman pangan hortikultura dan perkebunan kota Surakarta Ir. Lilik Pujiastuti,M.Si.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Komsos Kreatif Korem 074/Warastratama

Lomba Komsos Kreatif bertujuan untuk meningkatkan hubungan antara TNI dengan rakyat, dalam hal ini kepada para generasi muda melalui ajang lomba pemusik jalanan dan lomba tari kreasi perjuangan. Hal ini disampaikan oleh Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M mewakili…

28 Agustus 2019 15:22

Kodim Sragen Gelar Lomba PBB Pelajar SLTA Se Kabupaten, “Disiplin Terhadap Aturan Merupakan Nafas Generasi Muda Bangsa Yang Pancasilais.”

Sudah 2 hari lapangan Makodim 0725/Sragen dipenuhi oleh ratusan pelajar berpakaian putih abu. Mereka adalah peserta lomba PBB dari SLTA se sragen, mereka datang ke Makodim untuk megikuti lomba PBB yang digelar kodim dalam rangka Hut RI ke-74. Lomba PBB…

22 Agustus 2019 11:59

Polresta Surakarta Gelar Acara Pisah Sambut Kapolresta Surakarta

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay didampingi Ibu Lisa Rafael Granada Baay menghadiri acara Pisah Sambut Kapolresta Surakarta dari Kombespol Ribut Hari Wibowo, S.H., S.I.K kepada Ajun Komisaris Besar Pol Andi Rifai, S.I.K., M.H di Pendhapi Gedhe Komplek Balaikota…

22 Agustus 2019 11:52

Danrem 074/Warastratama Terima Kunjungan Kapuslitbang Strahan Kemhan RI

Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay menerima kunjungan Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Strategi Pertahanan Balitbang Kementerian Pertahanan RI (Kapuslitbang Strahan Kemhan RI) Laksamana Pertama TNI Arif Harnanto, S.T., M. Eng beserta rombongan di Ruang Rapat Makorem 074/Warastratama,…

21 Agustus 2019 14:46

Berikan Tanggapan Anda