Danrem 074/Warastratama Meriahkan Pit-pit an HUT Bhayangkarara

Danrem 074/Warastratama Meriahkan Pit-pit an HUT Bhayangkarara

Senin, 8 Juli 2019 10:49 WIB Publikasi Penrem074/Wrt
Dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 Bhayangkara, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay mengikuti kegiatan pit-pit an yang diselenggarakan Polresta Surakarta dilapangan Sriwedari Surakarta, Minggu (07/07/2019).
Selain menjadi rangkaian HUT ke-73 Bhayangkara, kegiatan ini juga untuk merekatkan masyarakat Solo dan sekitarnya, serta dalam rangka mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga bersepeda.
Kegiatan Pit-pit an ini dibuka langsung oleh Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dengan menempuh jarak sekitar 15 Km. Adapun rute yang dilalui mulai dari Lapangan Sriwedari, jalan Bhayangkara, jalan Veteran, jalan Kapten Mulyadi, jalan Ir. Juanda, jalan Urip Sumoharjo, jalan Monginsidi, jalan Gajahmada, jalan Slamet Riyadi dan kembali ke depan Stadion Sriwedari.
Pada kesempatan tersebut Kapolresta Surakarta Kombespol Ribut Hari Wibowo  mengatakan, bahwa acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73 dengan tema “Bersatu untuk Sehat.”
“Disamping itu, kegiatan ini juga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” tandas Kapolresta Surakarta.
Tampak hadir pada kegiatan tersebut Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, para pejabat TNI-Polri dan masyarakat Solo Raya. Pit-pit an ini juga dimeriahkan dengan panggung hiburan dan beragam doorprize diantaranya delapan unit sepeda motor dan 20 sepeda gunung.

 

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Berikan Tanggapan Anda