Kasrem 074/Warastratama Ikuti Kejuaraan Menembak Danjen Kopassus

Kasrem 074/Warastratama Ikuti Kejuaraan Menembak Danjen Kopassus

Senin, 8 Juli 2019 10:52 WIB Publikasi penrem074/Wrt
Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M., mengikuti kejuaraan tembak terbuka IPSC Level III dilapangan tembak Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan Surakarta, yang mana kompetisi itu memperebutkan Piala Danjen Kopassus Cup Open Championship 2019, Sabtu (6/7/2019).
Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa mengatakan kejuaraan tembak tahunan ini memperebutkan Piala Danjen Kopassus. Sebagai rangkaian HUT Ke-67 Kopassus pada April yang sempat tertunda.
“Acara sempat tertunda karena berlangsungnya pemilu,” jelas Mayjen TNI I Nyoman.
Diharapkan event tahunan ini bisa meningkatkan kemampuan menembak bagi personel TNI dan masyarakat, sebagai ajang mencari bibit baru bagi atlet tembak.
“Semoga dari sini bisa muncul bibit baru untuk petembak potensial yang mengharumkan nama bangsa,” tegasnya.
Ditambahkan Komandan Grup 2 Kopassus Letkol Inf. Aulia Dwi Nasrullah, ini merupakan lomba tembak International Practical Shooting Confederation (IPSC) level tiga, yaitu kelas internasional.
Lomba tembak ini terbagi dalam beberapa kelas, seperti Kelas Senapan PCP meliputi 3 posisi, multirange, benchrest 41 meter mole dan benchrest 25 meter kertas (WRABF). Kemudian di Kelas Senapan Pompa ada 3 posisi 27 meter dan multirange.
“Nomor perlombaan yang dipertandingkan di antaranya IPC Pistol dan Non IPC Pistol. Kemudian PCC Pistol Caliber Caribbean,” imbuhnya.
Selain itu juga dipertandingkan nomor senapan 100 meter dan 600 meter. Kemudian air soft gun dan air gun. Air gun ini dengan materi 100 meter. Kemudian ada materi silhouette angin, yang berlangsung di outdoor.
“Terakhir yang baru kita pertandingkan di tahun 2019 ini adalah jarak 600 meter. Itu materinya adalah materi senapan dan sniper,” pungkas Komandan Grup 2 Kopassus.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Komsos Kreatif Korem 074/Warastratama

Lomba Komsos Kreatif bertujuan untuk meningkatkan hubungan antara TNI dengan rakyat, dalam hal ini kepada para generasi muda melalui ajang lomba pemusik jalanan dan lomba tari kreasi perjuangan. Hal ini disampaikan oleh Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M mewakili…

28 Agustus 2019 15:22

Kodim Sragen Gelar Lomba PBB Pelajar SLTA Se Kabupaten, “Disiplin Terhadap Aturan Merupakan Nafas Generasi Muda Bangsa Yang Pancasilais.”

Sudah 2 hari lapangan Makodim 0725/Sragen dipenuhi oleh ratusan pelajar berpakaian putih abu. Mereka adalah peserta lomba PBB dari SLTA se sragen, mereka datang ke Makodim untuk megikuti lomba PBB yang digelar kodim dalam rangka Hut RI ke-74. Lomba PBB…

22 Agustus 2019 11:59

Polresta Surakarta Gelar Acara Pisah Sambut Kapolresta Surakarta

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay didampingi Ibu Lisa Rafael Granada Baay menghadiri acara Pisah Sambut Kapolresta Surakarta dari Kombespol Ribut Hari Wibowo, S.H., S.I.K kepada Ajun Komisaris Besar Pol Andi Rifai, S.I.K., M.H di Pendhapi Gedhe Komplek Balaikota…

22 Agustus 2019 11:52

Danrem 074/Warastratama Terima Kunjungan Kapuslitbang Strahan Kemhan RI

Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay menerima kunjungan Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Strategi Pertahanan Balitbang Kementerian Pertahanan RI (Kapuslitbang Strahan Kemhan RI) Laksamana Pertama TNI Arif Harnanto, S.T., M. Eng beserta rombongan di Ruang Rapat Makorem 074/Warastratama,…

21 Agustus 2019 14:46

Berikan Tanggapan Anda