Danrem 074/Warastratama Hadiri Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-73

Danrem 074/Warastratama Hadiri Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-73

Rabu, 10 Juli 2019 14:18 WIB Publikasi Penrem074/Wrt
Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay menghadiri upacara dan syukuran peringatan Hari Bhayangkara ke-73 di lapangan Polresta Surakarta yang mengusung tema “Dengan semangat prometer dan pengabdian Polri untuk masyarakat, Bangsa dan Negara”, Rabu (10/7/2019).
Bertindak selaku Inspektur Upacara Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo.
Mengawali amanatnya, Presiden Jokowi mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-73 kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, di mana pun Saudara bertugas, ujar Presiden RI mengawali amanatnya yang disampaikan Walikota Surakarta.
“Kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis” imbuh Presiden Jokowi .
Pada acara syukuran, Danrem 074/Warastratama menyampaikan ucapan selamat ulang tahun Bhayangkara ke-73.
“Atas nama keluarga besar Korem 074/Warastratama, saya menyampaikan ucapan selamat ulang tahun, semoga Kepolisian Negara Republik Indonesia selalu menjadi pelindung, pengayom masyarakat dan penegak hukum yang professional,” ucap Danrem.
Danrem berharap Sinergitas TNI Polri diwilayah Solo raya yang selama ini terjalin baik dapat ditingkatkan sehingga kita dapat bersama-sama berjuang melayani masyarakat dan memberikan yang terbaik untuk NKRI sehingga tercipta stabilitas nasional dan kemakmuran masyarakat.
“Teriring doa, semoga Korps Bhayangkara tetap jaya dan dicintai rakyat” pungkas Kolonel Inf Rafael Granada Baay.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Komsos Kreatif Korem 074/Warastratama

Lomba Komsos Kreatif bertujuan untuk meningkatkan hubungan antara TNI dengan rakyat, dalam hal ini kepada para generasi muda melalui ajang lomba pemusik jalanan dan lomba tari kreasi perjuangan. Hal ini disampaikan oleh Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M mewakili…

28 Agustus 2019 15:22

Kodim Sragen Gelar Lomba PBB Pelajar SLTA Se Kabupaten, “Disiplin Terhadap Aturan Merupakan Nafas Generasi Muda Bangsa Yang Pancasilais.”

Sudah 2 hari lapangan Makodim 0725/Sragen dipenuhi oleh ratusan pelajar berpakaian putih abu. Mereka adalah peserta lomba PBB dari SLTA se sragen, mereka datang ke Makodim untuk megikuti lomba PBB yang digelar kodim dalam rangka Hut RI ke-74. Lomba PBB…

22 Agustus 2019 11:59

Polresta Surakarta Gelar Acara Pisah Sambut Kapolresta Surakarta

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay didampingi Ibu Lisa Rafael Granada Baay menghadiri acara Pisah Sambut Kapolresta Surakarta dari Kombespol Ribut Hari Wibowo, S.H., S.I.K kepada Ajun Komisaris Besar Pol Andi Rifai, S.I.K., M.H di Pendhapi Gedhe Komplek Balaikota…

22 Agustus 2019 11:52

Danrem 074/Warastratama Terima Kunjungan Kapuslitbang Strahan Kemhan RI

Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay menerima kunjungan Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Strategi Pertahanan Balitbang Kementerian Pertahanan RI (Kapuslitbang Strahan Kemhan RI) Laksamana Pertama TNI Arif Harnanto, S.T., M. Eng beserta rombongan di Ruang Rapat Makorem 074/Warastratama,…

21 Agustus 2019 14:46

Berikan Tanggapan Anda