Danrem 074/Warastratama Tinjau Pekerjaan TMMD Sengkuyung Tahap II Di Desa Pengkol, Nguter Sukoharjo

Danrem 074/Warastratama Tinjau Pekerjaan TMMD Sengkuyung Tahap II Di Desa Pengkol, Nguter Sukoharjo

Rabu, 31 Juli 2019 08:56 WIB Publikasi Penrem 074/Wrt
Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Bay dengan didampingi Kasiter Korem 074/Warastratama Letkol Caj Drs. Achsin, M.Si,  melakukan peninjauan sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II TA 2019 di Desa Pengkol, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukorharjo, Selasa (30/07/2019).
Kedatangan Komandan Korem 074/Warastratama di sambut Plh. Dandim 0726/Skh Mayor Inf M. Isnaini dengan di dampingi Plh. Pasiter Kodim 0726/Skh Kapten Czi Hartono dan Danramil 02/Nguter Kapten Arh Bahrun, S.T.
Usai menerima laporan perkembangan TMMD Sengkuyung Tahap II dari Plh. Dandim 0726/Skh Mayor Inf M. Isnaini, Danrem 074/Warastratama langsung menuju sasaran fisik RTLH di Rumah Bapak Simin Desa Pengkol Kecamatan Nguter.
Selanjutnya Danrem 074/Warastratama melaksanakan peninjauan ke sasaran fisik rabat beton, pembangunan Jamban dan Poskamling. Dalam peninjauan di sasaran rabat beton, Danrem berbaur dengan anggota Kodim 0726/Skh dan Warga Desa Pengkol melangsir batu ke mesin molen yang akan di gunakan untuk mengecor jalan.
Di sela-sela peninjauan, Danrem 074/Warastratama mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah ikut serta dalam menyukseskan Program TMMD Sengkuyung Tahap II ini, yang saat ini proyek sudah hampir 80 % jadi, dan untuk sasaran rabat beton kurang 200 meter. Ini merupakan bukti bahwa sinergitas di Kabupaten Sukoharjo dapat terjalin dengan baik.
Kolonel Inf Rafael Granada Bay berharap dengan adanya TMMD sengkuyung ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya Desa Pengkol.
“Seperti dalam rabat beton ini, jalan ini menghubungkan antara dua Desa yaitu Desa pengkol dan Desa Celep, yang sebelumnya jalan ini merupakan jalan setapak. Dengan adanya TMMD, jalan tersebut sudah di rabat beton sehingga akses warga semakin mudah, baik untuk menuju ke fasilitas umum ataupun untuk mengangkut hasil pertanian” pungkas Danrem.

Komando Resort Militer 074/Warastratama, disingkat Korem 074/WRT, adalah Komando Teritorial bawah Kodam IV/Diponegoro. dibentuk 25 April 1965. Wilayah yang berada di bawah kendali Korem 074/Warastratama adalah kota-kota eks Karesidenan Surakarta (Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri dan Boyolali). Korem ini bermarkas di Surakarta.

Artikel Terkait

Komsos Kreatif Korem 074/Warastratama

Lomba Komsos Kreatif bertujuan untuk meningkatkan hubungan antara TNI dengan rakyat, dalam hal ini kepada para generasi muda melalui ajang lomba pemusik jalanan dan lomba tari kreasi perjuangan. Hal ini disampaikan oleh Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M mewakili…

28 Agustus 2019 15:22

Kodim Sragen Gelar Lomba PBB Pelajar SLTA Se Kabupaten, “Disiplin Terhadap Aturan Merupakan Nafas Generasi Muda Bangsa Yang Pancasilais.”

Sudah 2 hari lapangan Makodim 0725/Sragen dipenuhi oleh ratusan pelajar berpakaian putih abu. Mereka adalah peserta lomba PBB dari SLTA se sragen, mereka datang ke Makodim untuk megikuti lomba PBB yang digelar kodim dalam rangka Hut RI ke-74. Lomba PBB…

22 Agustus 2019 11:59

Polresta Surakarta Gelar Acara Pisah Sambut Kapolresta Surakarta

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay didampingi Ibu Lisa Rafael Granada Baay menghadiri acara Pisah Sambut Kapolresta Surakarta dari Kombespol Ribut Hari Wibowo, S.H., S.I.K kepada Ajun Komisaris Besar Pol Andi Rifai, S.I.K., M.H di Pendhapi Gedhe Komplek Balaikota…

22 Agustus 2019 11:52

Danrem 074/Warastratama Terima Kunjungan Kapuslitbang Strahan Kemhan RI

Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay menerima kunjungan Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Strategi Pertahanan Balitbang Kementerian Pertahanan RI (Kapuslitbang Strahan Kemhan RI) Laksamana Pertama TNI Arif Harnanto, S.T., M. Eng beserta rombongan di Ruang Rapat Makorem 074/Warastratama,…

21 Agustus 2019 14:46

Berikan Tanggapan Anda